Jika dihitung – hitung, rasanya tak terhitung deh banyak macam dari kesalahan atau error yang kerap terjadi pada sebuah perangkat android, entah tablet ataupun smartphone. Namun beberapa telah kami bahas untuk anda, beserta penyebab dan  cara mengatasinya. Kalau tidak salah terakhir kami membahas tentang Cara Mengatasi Error RH-01 Google Play Store.

Google Play Store, Error 505
Cara Mengatasi Error 505

Kali ini kami akan membahas seputar error lain yang juga tak kalah sering muncul yakni error 505, atau lengkapnya Error 505 : Unknown Error Code During Application Install. Dan error ini kerap sekali terjadi pada perangkat dengan sistem (OS) Android 5.0 Lollipop. Dan biasanya error 505 ini akan muncul saat seorang pengguna smartphone atau tablet android akan melakukan update / pembaharuan atau mencoba untuk menginstall sebuah aplikasi.

Dan lebih lagi error 505 ini kerap muncul saat seorang pengguna ingin menginstall aplikasi yang berbasis Adobe Air. Dan tak jarang kita dibuat pusing tujuh keliling karena error yang satu ini.

Namun jika anda juga menghadapi kesalahan ini di perangkat android anda, kami memiliki cara untuk mengatasinya. Namun sebelum kita masuk pada solusi untuk mengatasinya ada baiknya kita tahu dulu penyebabnya. Beberapa hal yang mungkin bisa menyebabkan error 505 ini adalah diantaranya :

  • Aplikasi yang ingin anda install tidak cocok dengan sistem atau versi android anda.
  • Terlalu banyaknya cache yang anda pada sistem.
  • Kesalahan dalam masalah sinkronisasi akun Google.

Nah dengan berdasar pada kemungkinan penyebab terjadinya error 505 diatas, maka solusinya juga akan kita lakukan secara bertahap :

  1. Pertama silahkan anda reboot perangkat android anda.
  2. Jika masih bermasalah silahkan anda lakukan clear cache untuk aplikasi Google Play Store, Google Service Framework dan Download Manager. Caranya silahkan anda buka menu Setting-> Manajemen Aplikasi (APL) sentuh tab semua kemudian cari ketiga aplikasi diatas, tap dan tekan tombol DELETE CACHE. Setelah itu silahkan anda reboot lagi perangkat anda.
  3. Jika masih menampilkan error 505, silahkan anda konfigurasi ulang akun Google anda dengan cara masuk ke menu Setting -> Akun. Tap pada akun Google anda dan tekan tombol Remove akun. Setelah itu silahkan anda reboot dan setelah reboot kembali masukkan akun Google anda.
  4. Jika ketiga cara diatas masih juga tidak mengatasi error 505 tersebut, jalan terakhir adalah dengan melakukan Reset Factory.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *