Cara Mengatasi Handle Android Gagal Booting

Selamat Pagi…! Sebelumnya saya tidak terpikirkan untuk menulis posting dengan tema “Cara Mengatasi Handle Android Gagal Booting” ini. Namun setelah beberapa kali handle android teman mengalami hal ini kemudian saya putuskan untuk menulisnya dan pastinya untuk pembaca semuanya.

Manitenance Android
Kita tahu handle android merupakan salah satu telepon seluler cerdas atau yang dikenal dengan istilah SmartPhone disamping beberapa tipe SmartPhone lainnya seperti BlackBerry dan iPhone. Nah SmartPhone bekerja hampir sama dengan komputer, jadi tidak mengherankan jika kita salah menginstall sebuah aplikasi akan menyebabkan error tertentu. Dan tak jarang SmartPhone atau handle android anda akan mengalami gagal booting  atau terus menerus ngerestart tanpa bisa masuk ke halaman home. Sebenarnya untuk mengatasi masalah seperti caranya sangatlah simple.

Berikut cara mengatasi handle android gagal booting :

  1. Matikan handle android anda.
  2. Lepas batterai kemdian pasang kembali.
  3. Tekan Tombol Power dan Kamera atau Volume bersamaan
  4. Pilih wipe dengan menggunakan tombol volume (+) atau (-).
  5. Pilih setting to factory untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Kemudian tunggu handle anda melakukan reset dan mengembalikan semua pengaturan ke pengaturan awal. Namun perlu dipahami bahwa semua aplikasi yang telah anda install termasuk data yang tersimpan dimemory handle anda akan kembali seperti awal.

Semoga membantu.!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.