Cara Mengatasi Handphone Agar Tidak Meledak Yang Harus Kamu Tahu

Handphone ataupun Smatphone ibarat sahabat bagi sebagian besar orang, kemana pun kita pergi perangkat yang satu ini selalu menyertai bahkan ketika sedang tidur pun ia selalu berada didekat kita. Tapi, tahukah Anda ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan ternyata berakibat buruk bagi anda dan bahkan bisa membuat handphone meledak.

Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Meledak
Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Meledak

Ponsel bisa saja akan mengalami ledakan yang mungkin disebabkan oleh cacat produksi atau faktor pengguna yang tidak memedulikan kesehatan ponselnya. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna untuk mencegah agar ponsel tak meledak.

Cara Mengatasi Handphone Agar Tidak Meledak

Jangan Menggunakan Smartphone Saat di Charge

Salah satu hal yang bisa menyebabkan HP meledak adalah menggunakan smartphone saat dicharge, apalagi untuk melakukan aktivitas berat seperti bermain game. Tidak sedikit produsen HP yang menyarankan agar tidak menggunakan perangkat selama melakukan pengisian daya. Alangkah baiknya jika Anda menonaktifkan handphone saat di charge agar proses charge berjalan lebih cepat.

Jangan Menggunakan smartphone saat Kelebihan Panas (Overheat)

Overheat juga meningkatkan potensi HP meledak karena banyak komponen yang rentan dan mudah sekali untuk terbakar. Overheat dapat terjadi apabila perangkat tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup.

Waspada Jika menggunakan Charger dan Baterai Yang Tidak Original

Pasalnya banyak orang belum paham kalau penggunaan charger dan baterai yang tidak original apalagi dengan harga sangat murah berpotensi menimbulkan kerusakan HP. Kenapa tidak disarankan menggunakan produk yang tidak original? Hal ini dikarenakan setiap brand pastinya sudah memperhitungkan pengaturan yang berbeda-beda untuk tiap tipenya.

Jangan Menjatuhkan Smartphone Dari Tempat Yang Tinggi

Misalnya gedung bertingkat, pasalnya jika hal ini terjadi berulang kali, bisa saja komponen dalam HP mengalami kerusakan. Dan jika dibiarkan dalam waktu lama kerusakan komponen di dalamnya menyebabkan korsleting dan menyebabkan HP meledak tiba-tiba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.