Cara Mengatasi Kamera Smartphone Andromax Tidak Bisa Digunakan

Keberadaan kamera di perangkat android baik smartphone ataupun tablet cukup penting. Karena momen – momen spesial terkadang datang tanpa direncanakan. Dan pastinya smartphone akan terus kita bawa sehingga bisa dipastikan kita akan menggunakan kamera smartphone untuk mengambil kejadian – kejadian unik ataupun penting.

Tips Android, Kamera Andromax
Kamera Smartphone Andromax tidak bisa di buka [gambar via : projectreview88.wordpress.com]
Namun apalah jadinya jika ternyata kamera smartphone yang anda miliki tidak bisa digunakan. Padahal beberapa saat yang lalu anda masih menggunakannya bersama teman – teman anda, dan juga anda melakukan selfi, ada apa gerangan? Rusakkah kamera smartphone anda?.

Saran dari temanpun telah ada lakukan untuk melakukan reboot atau restart perangkat anda. Dan mungkin permintaan reset factory saja yang belum anda lakukan karena akan menghilangkan semua data yang ada didalam perangkat anda.

Nah jika yang anda alami terjadi pada smartphone Andromax, dan sebelum anda melakukan reset factory ataupun recovery mode. Cobalah tips ringan kami. Pertama, silahkan anda buka pengaturan, selanjutnya tap / sentuh menu Apl atau manager aplikasi. Nah disitu anda akan disuguhi beberapa tab menu seperti tab terdownload, dijalankan, kartu SD dan Semua. Tap/sentuh tab semua aplikasi untuk memunculkan semua aplikasi yang ada di smartphone Andromax anda, kemudia, cara aplikasi “Kamera” (bukan aplikasi pihak ketiga seperti B16 atau yang lainnya), tap/sentuh aplikasi Kamera hingga muncul jendela baru. Tap tombol “Clear Data atau Hapus Data” dan “Clear Cache atau Hapus Cache” . Jika telah selesa kembali ke Home Screen dan Restart Andromax anda.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.