Cara Mengatasi Layar Ponsel Kurang Sensitif !

Bagaimana perasaan-mu ketika layar ponsel kamu kurang sensitif pada sentuhan ? tentunya kamu akan merasa jengkel dan marah pada ponsel kamu, karena layar nya yang kurang sensitif dan pada saat ngetik typo terus.Layar Hp

Layar Hp -Source : duahp.com
Nah, Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut ini agar layar ponsel kamu bisa jadi lebih sensitif lagi.

Berikut Ini Cara Untuk Mengatasi Layar Ponsel Kurang Sensitif :

  1.  Kalibrasi
    Jika layar kamu sudah tidak merespon baik terhadap sentuhan cara yang pertama yaitu dengan melakukan Kalibrasi yang mana fungsi dari kalibrasi untuk meningkatkan sensitivitas pada ponsel kamu.
  2.  Ganti screen guard
    Ada banyak tipe screen protector yang tersedia. kamu bisa memilih screen mana yang cocok dan tidak terlalu tebal yang bisa mengganggu sensitivitas layar. jadi cara kedua yaitu dengan mengganti screen guard pada ponsel kamu.
  3.  Jangan lupa dibersihkan
    Salah satu hal penting yang harrus diperhatikan adalah kebersihan layar. Selain bisa jadi sarang kuman yang mengundang penyakit, akumulasi kotoran bisa membuat layar jadi lebih lamban merespon. Bersihkan secara rutin menggunakan kain yang lembut, kapas atau alcohol wipe.
  4.  Atur aplikasi
    Malfungsi layar sentuh juga dapat terjadi karena sembarang aplikasi. Biasanya, aplikasi semacam itu adalah malware yang memicu restart yang tidak diinginkan dan juga mengurangi sensitivitas layar sentuh sehingga menjadikannya tidak responsif. jadi aturlah aplikasi pada ponsel kamu dengan baik dan benar.

itulah beberapa cara agar ponsel kamu yang biasanya tidak sensitif menjadi sensitif kembali. Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.