Cara Mengatasi Lupa Pattern Lock di Smartphone Android Dengan Akun Gmail

Menambahkan perangkat android dengan fitur kunci atau lock screen memang kami rasa sangat penting, apalagi jika kita memiliki anak -atau adik balita ataupun tinggal di kos berkumpul dengan banyak orang, ditambah lagi jika smartphone android yang kita gunakan kita fungsikan lebih daripada sekedar alat komunikasi.

Lock screen, Pattern lock screen
Cara mengatasi lupa Lock Screen

Seiring dengan semakin besarnya kapasitas memory smartphone, tak jarang smartphone menjadi salah satu media penyimpanan dokumen dan data – data penting lainnya.

Kembali lagi pada lock screen. Sistem Android menawarkan banyak cara untuk mengunci perangkat android seperti Pola atau Pattern, PIN, dan Password. Dan dari ketiga pilihan biasanya pengguna lebih menyukai menggunakan metode Pola atau Pattern untuk mengunci perangkat android mereka baik tablet maupun smartphone.

Bagaimana jika ternyata kita lupa Pola Pattern saat akan membuka perangkat android kita yang sedang terkunci? Jika anda lupa sebaiknya anda coba terus hingga batas yang di ijinkan dan akhirnya anda akan diminta untuk memasukkan akun Gmail yang terkait dengan perangkat android tersebut. Nah langsung saja anda masukkan akun Gmail (username dan password) yang terdaftar untuk perangkat android anda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.