Lenovo mungkin sebagian orang masih awam dengan nama yang satu ini. Padahal dahulu kita mengenal IBM sebagai produk yang handal. Semenjak dibeli dan kemudian dikenal nama nama Lenovo, salah satu pioner dibidang komputer ini melebarkan sayap bisnisnya kebidang lainnya dan salah satunya adalah smartphone.

Lenovo A5000, Dialer Stopped
Cara Mengatasi Lenovo A5000 Dialer Stopped

Lenovo dikenal sebagai merek mumpuni namun dengan harga yang cukup terjangkau, dan salah satun produk mereka adalah Lenovo A5000. Diluncurkan tepat satu tahun yang lalu, Lenovo A5000 memiliki layar 5 inci dan RAM 2 GB, cukup untuk memainkan game – game dengan grafis lumayan kala itu.

Namun beberapa pengguna mengeluhkan beberapa masalah yang sering didapati dengan Lenovo A5000 ini, yang salah satunya adalah fitur yang sangat sering digunakan yakni Dialer Phone, atau tombol untuk melakukan panggilan. Error dimaksud adalah dimana tiba – tiba dialer tidak dapat di operasikan dan selanjutnya mucul pesan : Unfortunately, Dialer Has Stopped. Hmmm annoying katanya teman saya…. 🙂

Dan jika anda mengalami hal serupa, jangan khawatir kami akan berbagi tips bagaimana mengatasinya.

Pertama : silahkan anda buka Setting -> App Manager, selanjutnya hapus / clear cache semua aplikasi yang berhubungan dengan Dialer. Kemudian restart smartphone anda tersebut.

Kedua : Jika setelah clear cache permasalah masih saja terjadi, silahkan anda uninstall dialer pad, restart perangkat anda dan install kembali. Untuk menginstall dialer ini, silahkan anda buka dan cari di Play Store.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

One thought on “Cara Mengatasi Masalah “Dialer Has Stopped” Pada Lenovo A5000

  1. selamat tgahari.
    saya juga ade masalah sebegini. baru terjadi. stress dibuat nye… sumua applikasi has stop… tuan leh bantu saya X?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *