Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Tidak Muncul

Smartphone Android memang jauh lebih populer dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan sistem operasi lain. Namun hal tersebut bukan berarti smartphone yang menggunakan sistem operasi Android adalah yang paling sempurna. Pasalnya, smartphone yang menggunakan sistem operasi Android juga masih sering mengalami berbagai macam masalah. Salah satu masalah yang cukup sering dialami oleh pengguna adalah seperti notifikasi Android yang terlambat atau bahkan tidak muncul sama sekali.

Mengatasi Notifikasi Android
Mengatasi Notifikasi Android

Jika anda adalah pengguna smartphone Android, anda pasti sudah mengetahui bukan betapa pentingnya notifikasi pada smartphone tersebut. Tanpa ada notifikasi, jelas anda akan kerepotan sendiri karena tidak bisa mengetahui hal baru dari setiap aplikasi yang anda gunakan. Untuk itu, jika kamu yang mengalami hal tersebut, maka beberapa langkah bisa kamu lakukan untuk mengatasi Notifikasi yang tidak muncul pada Android kamu.

Cek Pada Pengaturan Notifikasi

Bisa saja secara tidak sengaja ketika kamu lagi bermain Android, kamu malah menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi tersebut. Sehingga hal tersebut perlu kamu nyalakan kembali Notifikasinya.

Cek Pada Izin Aplikasi dan Notifikasi

Selanjutnya kamu bisa melakukan pengecekan pada prizinan aplikasi. Karena ada kemungkinan Aplikasi tersebut tidak diizinkan berjalan di background atau latar belakang, sehingga mengakibatkan Notifikasinya diblokir oleh system.

Mode Do Not Disturb

Inilah yang terkadang orang sering kali lupa, dalam kegiatan sehari-hari ada kalanya kita tidak ingin diganggu oleh berbagai informasi dari smartphone, maka dari itu kita mengaktifkan mode “Do Not Distrub”. Tapi terkadang ketika sudah di aktifkan kita lupa untuk menonaktifkan mode tersebut, sehingga notfikasi yang harusnya muncul tidak pernah muncul.

Install Ulang Aplikasi

Jika semua cara sudah kamu coba, maka hampir bisa dipastikan kesalahan bukan ada pada ponsel kamu. Kesalahan tersebut murni dari aplikasi yang kamu gunakan, silakan reinstall aplikasi tersebut untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi atau jika masalah belum teratasi, laporkan pada developer dan tunggu hingga perbaikan tiba di update selanjutnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.