Cara Mengatasi Smartphone Huawei Ascend Yang Macet di Logo

Huawei merupakan salah satu merek smartphone yang banyak kitat temui di etalase – etalase toko handphone di setiap mall di pelosok negeri ini. Ya,, memang nama Huawei tidak asing bagi kita meski mungkin awalnya kita mengenalnya sebagai merek sebuah modem. Namun kini Huawei menjadi salah satu raksasa perusahaan elektronik yang bergerak dalam bidang smartphone. ditambah lagi ketika nama Huawei di tunguk Google sebagi salah satu vendor pembuat perangkat Google Nexus.

Reset Factory, Huawei Ascend
Cara Mengatasi Huawei Ascend Macet di Logo

Mungkin anda sudah mengenal salah satu jenis smartphone Huawei dengan tipe Ascend atau tepatnya Huawei Ascend. Dan seperti yang pernah kami katakan di beberapa posting kami terdahulu, jika tidak ada merek manapun dengan harga semahal apapun yang terbebas dari yang namanya error atau mungkin sekecil masalah penurunan performa.

Dibeberapa komentar, beberapa penggunan Huawei Ascend mendapati perangkat mereka mengalami gagal booting atau macet di tampilan logo Huawei atau istilahnya adalah Boot Stuck. Lantas bagaimana cara mengatasinya? karena jika di perangkat lain pada umumnya kita tahu dapat diatasi dengan melakukan Factory Reset (Wipe Data). Namun tidak demikian dengan perangkat Huawei, dimana disana tidak ada opsi “Wipe Data / Reset Factory”.

Berikut langkah – langkah mengatasi Boot Stuck pada Huawei Ascend :

  • Jika saat ini perangkat anda sedang nyala silahkan anda matikan dengan melepas baterai, kemudian pasang kembali.
  • Tekan tombol Power dan Volume Down bersamaan dan tahan beberapa saat hingga muncul Logo Huawei, kemudian anda lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Dilayar akan tampil Factory Mode.
  • Dengan tombol Volume arahkan kursor pada opsi Clear eMMC.
  • Selanjutnya tekan tombol Home, untuk menjalankan opsi tersebut.
  • Tunggu proses formating selesai, kemudian reboot.
  • Selesai.

Selamat mencoba, semoga HP anda kembali normal. 🙂

3 Comments

  1. Assalamualaikum, Kak. Kak Hp saya Huawei P8 Max. Saya beli second kak, sebesar 1,5 juta, tapi kameranya rusak. Jadi saya harus ganti depan belakang. Habis 500 ribu. Jadi total 2 juta semuanya.

    Tapi baru di pakek sebulan, tiba-tiba Hp saya eror, Kak. Bahkan saya bawa ke tukang servis Hp, namun mereka tak ada yang menyanggupinya. Saya bingung, mohon pencerahannya kak.

    Saya takut Hp saya mati total dan tidak kepakai lagi, saya bisa rugi jutaan. Salah saya juga beli Ho second. Mau di jual dengan keadaan kayak gini, pasti jatuhnya mungkin hanya 10 ribu.

    Saya harap kakak berkenan membantu saya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *