Cara Mengatasi Smartphone yang di Cas Tapi Baterai Malah Berkurang

Sesuatu hal yang sangat membingungkan karena di saat kita cas baterai smartphone terkadang tidak penuh – penuh padahal sudah lama di casnya, ini malah berkurang, Padahal kita berharap baterai yang di cas tadi dayanya terisi penuh, Dengan kejadian yang seperti ini pastinya kita bingung dan langsung mencari informasi tentang cara mengatasi baterai smartphone di cas malahan berkurang.

Mengatasi Masalah Android
Mengatasi Masalah Android – via: jalan-tops.blogspot.com

Perlu diketahui bahwa permasalahan yang bisa terjadi pada daya baterai itu bukan hanya disebabkan oleh kerusakan baterai, bisa jadi karena ada kerusahakan perangkat keras hp yang sangat erat kaitannya dengan baterai seperti kerusakan pada IC Power, IC Charger atau kerusahakan pada jalur baterai menyuplai daya. Inilah beberapa cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Smartphone Yang di Cas Tapi Baterai Malah Berkurang

1. Pastikan Charger yang kamu gunakan adalah charger asli bawaan HP, jangan sekali-kali menggunakan charger HP lain, karena dikhawatirkan input dan output daya tidak sama sehingga menjadikan HP kepanasan.

2. Jika smartphone kamu menggunakan baterai lepas, maka Gunakan baterai dengan voltase dan kapasitas yang sama, lalu amati apakah pengisian daya menjadi normal.

3. Yang terakhir, coba lakukan charging dengan kondisi smartphone dalam keadaan mati, lalu amati apakah daya masuk dan berjalan normal. Maka semua masalah akan teratasi.

Jika ketiga cara di atas tidak membuahkan hasil dan baterai smartphone anda tetap berkurang ketika di charge, maka penyebabnya ada kerusakan pada perangkat keras smartphone, terutama pada IC Power atau IC Charger smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *