Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya smartphone telah memiliki fitur wifi untuk terhubung ke internet (hotspot). Sehingga dengan memanfaat jaringan internet wireless atau hotspot inilah kita dapat menghemat penggunaan kuota paket data seluler yang kita miliki, disamping koneksi internet dengan wifi juga cenderung lebih stabil. Dan untuk terhubung ke internet via wifi tak selamanya dapat dengan mudah kita lakukan karena terkadang beberapa penyedia hotspot memprotek dengan password atau sandi baik dengan kode penyandian WPA atau WEP.

Hotspot, Wifi, lupa password
Mengatasi lupa password wifi

Nah pernahkah anda mengalami hal yang membingungkan ketika anda memasukkan password yang anda kira sudah benar, namun ternyata perangkat android anda tetap saja tidak mau terhubung ke hotspot dimaksud. Dan ketika anda mencoba menekan SSID (nama hotspot) disana anda tidak diminta untuk memasukkan password lagi. Inilah perbedaan laptop dengan smartphone. Dilaptop jika anda memasukkan password hotspot salah maka anda akan diminta untuk memasukkan kembali tetapi tidak demikian dengan smartphone.

Lantas bagaimana mengatasinya?, yang perlu anda lakukan adalah mengatur agar smartphone anda melupakan hotspot tersebut, caranya silahkan anda ikut langkah – langkah berikut :

  1. Buka menu “Setting”.
  2. Tap menu “Wifi”.
  3. Disini akan ditampilkan SSID yang terdeteksi oleh smartphone anda dan juga hotspot dengan SSID yang pernah anda terhubung dengannya.
  4. Tekan dan tahan pada nama hotspot (SSID) yang bermasalah dengan password.
  5. Selanjutnya akan muncul menu Lupakan jaringan dan Ubah Jaringan.
  6. Tap menu “Lupakan Jaringan”.
  7. Nah sekarang perangkat atau smartphone anda sudah tidak lagi terhubung dengan hotspot tersebut, berikutnya tap kembali nama hotspot tersebut dan masukkan password yang benar.

Silahkan diperhatikan dan pasti perangkat anda kini terhubung dengan hotspot yang bermasalah tadi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *