Cara Mengatasi Tombol Volume Smartphone Yang Rusak

Salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna smartphone adalah tombol volume rusak. Biasanya, selain rusak, ada juga tombol yang masih bisa berfungsi, hanya saja tombol ini sangat sulit untuk di tekan. Dengan begitu, pengguna harus menekannya dengan sedikit tenaga ekstra agar tombolnya dapat berfungsi.

Terlepas dari harga yang mahal, merek terkenal, atau teknologi canggih yang dimiliki oleh smartphone, barang seperti ini tetap rentan terhadap kerusakan, entah karena memang pemakaian atau memang dari hardware smartphone itu sendiri.

Mengatasi Tombol Volume Rusak

Tombol volume merupakan salah satu komponen yang memiliki peran pada smartphone. Namun komponen inilah yang sering menjadi masalah. Misalnya, volume dapat membesar atau mengecil dengan sendirinya dan tidak ada sama sekali suara yang dihasilkan. Apabila tombol volume Android tidak berfungsi lagi, maka Anda dapat mengatasinya tanpa harus menggunakan tombolnya secara langsung. Lihat caranya berikut ini.

1. Download Aplikasinya terlebih dahulu, dan tunggu hingga proses install selesai. Setelah itu buka aplikasi tersebut, maka kalian akan disuguhi tampilan antar muka seperti ini.

2. Pada tab yang pertama adalah tab Volume dimana kalian bisa mengatur tingkat volume masing-masing sistem seperti suara alarm, notifikasi, media, nada dering dan lainnya sesuai kebutuhan.

3. Tab yang kedua adalah Preset. Di tab tersebut ada beberapa mode yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan seperti mode Default, Malam, dan Silent. Kalian juga bisa membuat preset sendiri dengan cara tap ikon ‘tambah’ di pojok kanan bawah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.