Anda menggunakan perangkat android saat ini? penulis yakin jika anda memiliki lebih dari satu aplikasi dengan tugas dan fungsi yang sama, seperti aplikasi browser. Seorang pengguna smartphone ataupun tablet android pasti memiliki lebih dari satu browser seperti google chrome, mozilla firefox, opera ataupun UC Browser. Padahal di perangkat android terkadang sudah ada aplikasi tersebut dan merupakan bawaan masing – masing vendor.

Aplikasi Default, Tips Android
Cara Mengatur Aplikasi default

Dan tidak hanya browser, ada juga aplikasi pemutar lagu, pemutar video, aplikasi kamera dan lain sebagainya. Kapan aplikasi tersebut akan muncul? biasanya ketika kita akan membuka sebuah file dengan ekstensi yang mendukung aplikasi – aplikasi yang ada, misalnya nih, saat kita sedang asik bermain tiba – tiba muncul iklan (ads), dan tanpa sengaja kita tekan tuh iklan, nah karena dalam iklan tersebut terdapat link yang memiliki 2 kemungkinan, bisa langsung ke market, jika anda memiliki lebih dari satu market katakan saja anda menginstalla Mobogenie disamping telah ada Play Store, maka nantinya akan muncul kotak konfirmasi apakah anda akan buka link tersebut di Mobogenie atau di Play Store, dengan tambahan tombol Hanya Sekali dan Selalu. Tentukan pilihan apakah anda menggunakan Mobogenie atau Play Store dan kemudian tekan tombol Selalu di bagian bawah.

Nah dengan demikian ketika anda melakukan hal yang sama untuk link yang berbeda, maka secara otomatis akan di buka di Mobogenie atau Play Store sesuai dengan setting yang anda tentukan tadi. Lakukan cara ini untuk aplikasi yang lain, misalnya web browser, atau pemutar video.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *