Cara Mengatur Hangouts Sebagai Aplikasi SMS Alternatif

Saking mudahnya mendapatkan aplikasi di smartphone android, tak jarang dan seakan menjadi rutinitas bagi pengguna perangkat android untuk selalu gonta – ganti aplikasi. Dan juga seakan tidak puas dengan satu aplikasi, beberapa pengguna bahkan memasang lebih dari satu aplikasi yang sebenarnya memiliki fungsi yang sama. Sebut saja aplikasi SMS, secara default di android sudah memiliki aplikasi untuk mengelola pesan. Namun jika anda ingin berimprovisasi anda bisa menggunakan aplikasi alternatif yang dikembangkan juga oleh google, yang dimanakan Hangouts, yang kali ini sudah memasuki versi 2.1.10, silahkan anda baca : Google Hangouts Update Ke versi 2.1.10.

Hangouts, Aplikasi SMS, Google
Menjadikan Google Hangouts Sebagai Aplikasi SMS

Jika anda ingin mencoba aplikasi baru untuk memanajemen SMS dan Email anda dalam satu aplikasi maka kami akan merekomendasikan Google Hangouts ini, selain di kembangkan oleh google sendiri (jadi tidak ada kata tidak support), aplikasi ini juga sangatlah mudah dalam melakukan manajemen pesan. Atau jika masih bingung bagaimana caranya,

silahkan anda simak penjelasan kami berikut ini. Caranya sangatlah mudah jika anda telah menginstall Hangout di perangkat anda dan ingin menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi utama untuk menerima dan mengirim SMS.

Berikut Langkah mengaktifkan Hangout sebagai aplikasi mengirim dan menerima SMS :

  1. Buka aplikasi Hangouts di perangkat anda.
  2. Tekan tombol menu di perangkat anda dan pilih “Settings”.
  3. Selanjutnnya sentuh pilihan “SMS”.
  4. Centang dengan cara klik kotak di samping kanan menu Turn on SMS.  Dengan mencentang kotak tersebut nantinya setiap pesan masuk juga dapat anda baca via Hangouts dan juga anda bisa mengirim SMS dari aplikasi ini.
  5. Selesai.

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.