Cara Mengatur Menu Utama dan Notification Panel Galaxy Note II

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kali ini kami akan berbagi tentang optimasi Samsung Galaxy Note II. Yaitu tentang Cara Mengatur Menu Utama Samsung Galaxy Note II. Perlu diketahui Samsung Galaxy Note II adalah Device pertama dari Samsung yang keluar dengan Android 4.1.2 atau lebih dikenal dengan Jelly Bean. Dengan Spesifikasi yang Top Class (Flagship) sangat wajar jika Galaxy Note II ini adalah Smartphone papan atas Samsung selain Samsung Galaxy S3 tentu saja.

Salah satu fitur yang menawan di Galaxy Note II adalah adalahnya pengaturan dari Menu2 Utama di Tampilan layar. Ada dua menu utama. Yang pertama adalah Easy Mode dan yang kedua adalah tampilan standard.

Untuk melakukan setting Screen ini caranya cukup mudah. Masuk ke Settings > Home Screen mode. Nantinya di sana akan tampil seperti dibawah ini

Settings Home Screen Mode
Settings Home Screen Mode

Dengan begitu kita bisa memilih salah satunya, Basic Mode dan juga Easy Mode. Perbedaan utama adalah, untuk Easy Mode, kita akan mendapatkan beberapa perkelompokkan Menu yang mudah dan juga tampilan yang lebih gede. Sehingga Smartphone Samsung Galaxy Note II kita terasa lebih besar. Sedangkan menu Basic Mode adalah menu standard seperti kebanyakan Smartphone keluaran Samsung dengan TouchWiz UI nya.

Cara Mengatur Notification Panel

Untuk langkah ini caranya, kembali masuk ke Settings > Display > Notification Panel. Disini kita bisa mengatur Panel2 apa saja yang akan diaktipkan dan panel mana aja yang tidak diaktipkan. Perlu diingat, Samsung Galaxy Note II hanya bisa menampilkan 10 Panel sekaligus.  Jadi silahkan pilih dari 15 Panel yang disediakan dan mana yang paling sering digunakan.

Settings Notification Panel
Settings Notification Panel

Untuk mengganti tinggal Drag dan Drop aja Panel yang akan dipasang dan panel yang akan dibuang.

Semoga Tips sederhana ini bermanfaat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

2 thoughts on “Cara Mengatur Menu Utama dan Notification Panel Galaxy Note II

  1. JUSTRU PUNYA SAYA BERMSALH…

    samsung yg saya mliki GT N7100…
    saya kembalikan ke pengaturan awal., ternyata setelah itu tampilan pda saat di hidupkan tampilan
    SAMSUNG GALAXY note II…. tidk tampil lagi…

    berubah mnjdi MOBILE.

    gimana itu bos caranxa…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *