Cara Mengatur Mode Fokus di Android 13

Android versi terbaru saat ini adalah Android 13. Apakah anda telah mendapatkan pembaharuannya di perangkat android milik anda?. Nah apa yang kira-kira anda tahu perbedaannya? Jika dilihat dari sisi visual tentu kita langsung mengetahuinya. Namun apakah anda sudah tahu tentang salah fitur yang ada di Android 13 yakni Mode Fokus.

Cara Mengatur Mode Fokus Di Android 13
Cara Mengatur Mode Fokus Di Android 13

Mode Fokus memungkinkan Anda untuk memberikan semua perhatian dan lebih fokus pada hal-hal sedang anda lakukan saat itu. Misalnya anda harus fokus pada tugas kantor harus segera anda selesaikan, anda sedang melakukan presentasi kuliah atau sedang meeting dengan klien, atau anda sedang makan malam dengan pasangan anda pas hari ulang tahunnya, dan anda ingin memiliki momen khusus yang tidak ingin diganggu.

Jadi dengan mengatur dan mengaktifkan fitur Mode Fokus ini, anda dapat melaluinya dengan terencana. Dan kini anda dapat membuatnya rencana-rencana anda lebih mudah diorganisir. Sehingga bisa dipastikan anda tidak akan melewatkan salah satu momen yang penting dalam kehidupan keseharian anda.

Jadi bagaimana anda akan mengaktifkan, membuat dan mengatur fokus mode ini? Dalam posting kali ini anda akan kami bimbing dengan mudah dan cepat, anggap saja ini merupakan kursus kilat dimana anda dapat melakukannya dengan mudah nantinya. Silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka Pengaturan dengan menggesek layar dari atas ke bawah dua kali atau dengan menggulir melalui ikon di beranda dan memilih ikon Pengaturan.
  2. Buka Kesejahteraan Digital & Kontrol Orang Tua.
  3. Pilih Mode Fokus.
  4. Secara default, itu akan Mati. Ketuk untuk mengaktifkannya.
  5. Di bawah Pilih aplikasi yang mengganggu, Anda akan melihat Tampilkan semua aplikasi yang anda install di perangkat android anda. Ketuk panah tarik-turun di sebelah kanan untuk menampilkan semuanya
  6. Gulir ke bawah dan pilih aplikasi yang ingin Anda blokir saat Mode Fokus aktif dengan memberi tanda centang di sebelahnya. Setelah dipilih, semua aplikasi yang Anda blokir akan berwarna abu-abu di layar beranda.
  7. Kembali ke atas dan Atur Jadwal jika diinginkan agar Mode Fokus diaktifkan secara otomatis.
  8. Pilih waktu Mulai dan Akhir serta hari dalam seminggu untuk mengaktifkan Mode Fokus.
  9. Ketuk Setel.
  10. Setelah kembali ke layar mode Fokus utama, Anda akan melihat opsi Istirahat. Ketuk jika Anda ingin check-in sebentar di aplikasi, pilih 5 menit, 15 menit, atau 30 menit untuk durasi istirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *