Cara Mengetahui Aplikasi Yang Paling Boros RAM di Android 6.0 Marshmallow

Semakin lama semakin terasa lambat, itu sudah pasti, apapun itu. Mobil, sepeda motor atau apapun yang kita gunakan suatu saat pasti akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan ketika baru pertama kalinya kita membelinya, smartphone android juga salah satunya. Meskipun smartphone yang kita miliki didukung dengan RAM yang besar, 2,3 atau mungkin 4 GB pasti suatu saat akan terasa menurun dan melambat kinerjanya.

Kontrol Aplikasi, Android Marshmallow
Cara mengetahui Aplikasi yang banyak menggunakan RAM

Dan hal tersebut adalah hal yang wajar, karena semakin lama pastinya kita akan menginstall semakin banyak aplikasi. Dan itulah yang menyebabkan perangkat android tersebut menjadi melambat, apalagi jika kita tidak benar – benar bijak dalam menggunakan perangkat android.

Untuk itulah kita mesti mengetahui aplikasi apa yang sebernarnya menyebabkan perangkat menjadi lambat yakni dengan mengetahui daya konsumsi RAM (memory).

Di Android 6.0 Marshmallow anda dapat melacaknya dengan mudah. Caranya buka menu SETTINGS dan kemudian buka menu MEMORY. Disini anda dapat melihat konsumsi RAM (memory) perangkat android anda dalam rentang waktu 3 jam, 6 jam atau 12 jam sebelumnya. Dan anda dapat melihat aplikasi apa saja yang menghabiskan space RAM anda dengan menekan “Memory Used by Apps”.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.