Cara Mengetahui Jumlah Daya Yang Masuk Dari Charger Lewat Aplikasi

Charger adalah salah satu komponen yang cukup penting untuk smartphone. Karena ketika daya baterai smartphone habis kita harus mengisinya dengan menggunakan Charger. Tapi mungkin bagi sebagian pengguna pernah mengalami membeli charger berbeda tapi pengisian lebih lambat. Hal ini bisa jadi karena charger yang kita beli tidak sesuai dengan smartphone kita. Nah oleh karena itu kita harus mengetahui jumlah daya yang masuk untuk memastikan hal tersebut.

Mengetahui Jumlah Daya Yang Masuk Dari Charger Lewat Aplikasi
Mengetahui Jumlah Daya Yang Masuk Dari Charger Lewat Aplikasi

Layaknya smartphone charger juga memiliki spesifikasi  yang berbeda. Kita harus lebih jeli dalam membeli Charger karena ketika kita salah membeli tentunya dapat menyebabkan banyak masalah. Bahkan yang paling fatal dapat menyebabkan kerusakan.

Pada saat ini sudah tersedia sebuah aplikasi bernama Ampere, Aplikasi buatan Braintrapp ini dapat menunjukkan jumlah daya yang masuk ke perangkat kita. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengetahui juga suhu serta keadaan baterai kita. Nah Bagi anda yang ingin mengetahui cara untuk mengecek daya yang masuk anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Mengetahui Jumlah Daya Yang Masuk Dari Charger Lewat Aplikasi :

  • Yang Pertama download terlebih dahulu aplikasi Ampere, anda dapat menekan tautan ini untuk Mendownloadnya

     

    0

  • Setelah itu bukalah aplikasi Ampere tersebut, Nah saat pertama kali Aplikasi ini akan mengukur daya yang berkurang karena penggunaaan kita. Selain itu kita dapat melakukan pengecekan suhu perangkat kita normal atau tidak

    1

  • Langkah selanjutnya Ambillah charger anda kemudian colokkan ke port smartphone anda sambil membuka aplikasi ini

    3

  • Selanjutnya status akan berubah menjadi mengisi, nah pada bagian ini anda dapat mengetahui jumlah daya yang masuk, apakah sesuai dengan smartphone anda atau tidak. Jika daya tidak sesuai biasanya pengisian akan semakin lama dari sebelumnya

    4

  • Pada gambar berikut adalah contoh smartphone yang sedang mengisi daya dengan charger bawaan, biasanya jumlah watt akan lebih tinggi. Sedangkan sebelumnya adalah smartphone dengan charger yang bukan bawaannya.

    00

Sekedar saran saja, ada baiknya membeli charger yang original entah itu copotan atau original pabrik. Karena jika kita menggunakan charger yang tidak sesuai selain pengisian daya yang lama, smartphone kita akan terasa panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.