Cara mengetahui Mac address Wifi Sony Xperia E1

Ada banyak cara untuk mengamankan jaringan hotspot yang kita miliki selain dengan melengkapi dengan proteksi password, dengan kode WPE, WPA atau WPA2, ada lagi cara yang paling mudah untuk kita lakukan yaitu dengan menyaring perangkat yang ingin terhubung ke internet via wireles  (hotspot) yang kita miliki. Dan untuk ini kita sebagai admin perlu untuk mengetahui MAC Address dari masing – masing perangkat yang ingin terhubung dan kemudian memasukkkannya pada setting di perangkat access point (AP) tersebut. Sehingga hanya perangkat yang sudah didaftarkan yang bisa terhubung ke internet via jaringan hotspot.

Sony Xperia E1, MAC Address, Setting Wifi
Cara Melihat MAC Address Sony Xperia E1

Nah sama seperti komputer setiap perangkat yang memiliki fitur wifi atau kemampuan terhubung ke internet dengan perangkat wifi, pastinya memiliki MAC Address yang sewaktu -waktu di butuhkan untuk hal – hal yang berhubungan dengan koneksi dengan wifi. Berikut cara melihat MAC Address Sony Xperia E1 :

  1. Buka menu “Setting / Setelan” di Sony Xperia E1 anda.
  2. Tap pada menu “Wi-fi”.
  3. Tekan menu Setting (tiga titik vertikal).
  4. Pilih menu “Lanjut”.
  5. Scroll kebawah perhatikan pada bagian “Alamat MAC”, maka anda akan mendapati susunan atau kombinasi abjad dan angka yang di batasi oleh 5 tanda “:

Mudah kan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *