Cara Mengetahui Perbedaan Huawei MatePad T10 Kids Edition dengan MatePad T10s

  • Bagikan
Huawei MatePad T10 Kids
Huawei MatePad T10 Kids

Huawei kembali memperkenalkan tab terbarunya yang bernama MatePad T10 Kids Edition, tablet ini memiliki desain khusus untuk anak kecil. Seperti MatePad T10s sebelumnya yang rilis pada tahun 2020 lalu, versi Kids Edition ini juga ditenagai oleh chipset Kirin 710A. Akan tetapi memiliki layar yang lebih kecil dan beresolusi lebih rendah dari sebelumnya, yakni LCD IPS 9,7” 1.280 x 800 px (156 ppi).

Huawei MatePad T10 Kids
Huawei MatePad T10 Kids

image source

Perangkat ini menjalankan Android 10 dengan EMUI 10.1 (bukan HarmonyOS, dan juga tidak ada layanan Google). Tablet ini memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan 16/32 GB dengan slot ekspansi microSD yang dapat Anda perluas lagi.

Huawei MatePad T10 Kids Edition: Tablet Spesial Untuk Anak

Tablet ini memang dibuat untuk anak-anak yang sangat muda terutama anak kecil yang suka menonton YouTube. Selain itu, tablet ini memiliki eksterior berwarna cerah tidak cukup sebagai petunjuk, tablet juga memiliki kotak anti-guncangan yang terbuat dari silikon food grade. Menariknya, pelindung tersebut bisa Anda lepas begitu anak sudah cukup besar dan dapat Anda percayai untuk tidak merusaknya.

Tidak hanya itu, ada pegangan besar yang juga berfungsi sebagai penyangga, sehingga anak dapat menopang tablet saat menonton video atau bermain game edukasi. Untuk itu, tablet ini hadir dengan langganan gratis selama 12 bulan ke Azoomee. Perlu Anda tahu, Azoomee ini merupakan layanan yang menawarkan teka-teki, permainan, dan video inspirasional bagi anak seusia mereka. Selain itu, Ada slot stylus pada tablet ini, yang membuat anak Anda lebih kreatif.

Tablet ini memiliki baterai 5.100 mAh dengan pengisi daya yang cukup lambat 5W (USB-C). Sehingga ini tidak dimaksudkan untuk diisi dengan cepat atau bahkan digunakan selama pengisian daya berlangsung. Dalam hal ini, Huawei sudah menyematkan fitur keamanan untuk menonaktifkan tablet saat mengisi daya.

Menariknya, tablet ini memiliki konektivitas LTE penuh, artinya bisa Anda gunakan saat bepergian. Ini juga mendukung Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1 dan memiliki penerima GPS (+ GLONASS dan BeiDou).

Terdapat dua speaker dan kamera depan 2 MP yang bisa Anda gunakan untuk video call. Ada juga kamera 5 MP pada bagian belakang (dengan perekaman video 1080p). Sehingga anak-anak dapat mengambil beberapa foto yang membutuhkannya. Tentu saja, semua aplikasi dan fitur ramah anak ada pada Kids Corner. Orang tua dapat menggunakan berbagai fitur Waktu, Aplikasi, dan Manajemen Konten untuk memastikan tablet tetap dalam nuansa ramah anak.

Baca juga: ADVAN Tab 8elajar Untuk Indonesia

Huawei MatePad T10 Kids Edition Kini Resmi Hadir di Indonesia

Huawei berlari untuk memulihkan posisinya terutama pada pangsa pasar Indonesia dan bertaruh pada sistem operasinya sendiri sebagai katalis kebangkitannya. Sementara itu, perusahaan terus menghadirkan produk-produk baru untuk segmen non-konvensional agar bisnisnya tetap lancar.

Secara tidak langsung, Tablet baru ini mengusung merupakan versi yang dipangkas dari MatePad T10 yang dirilis beberapa bulan lalu di Jepang. Perangkat ini bahkan berbagi chipset yang sama dengan saudaranya.

Fitur Utama Huawei MatePad T10 Kids Edition

Versi Kids Edition menegaskan bahwa tablet ini memang terancang dan terprogram untuk anak-anak. Pertama, bagian luar tablet memiliki casing anti-guncangan berwarna cerah yang menampilkan silikon food grade. Akibatnya, produk tidak akan membawa toksisitas untuk anak-anak yang bermain dengan tablet. Casingnya juga dapat Anda lepas dengan mudah, sehingga meninggalkan tablet dalam bodi plastik yang ramping.

Tablet ini juga memiliki penyangga yang mudah diakses. Kickstand juga berfungsi ganda sebagai pegangan untuk batu tulis. Huawei MatePad T 10 Kids Edition meluncur pertama kalinya di Indonesia dan sudah tersedia untuk pre-order dengan harga Rp 2.900.000.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.