Cara Mengetahui Perbedaan Vivo Y12A dengan Vivo Y12s

  • Bagikan
Bocoran Spesifikasi Vivo Y12A
Bocoran Spesifikasi Vivo Y12A

Perusahaan Cina Vivo telah resmi mengumumkan smartphone terbarunya yang masih dalam seri Y, yakni Vivo Y12A. Ini merupakan smartphone terjangkau yang akan hadir dengan layar IPS HD+ seluas 6,51 inci dengan resolusi 1600×720 piksel dan rasio aspek 20:9.

"Bocoran

image source

Ada yang terkesan aneh dari perangkat ini, yakni menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 439 yang sama dengan pendahulunya Vivo Y12s (2021). Y12s sendiri merupakan smartphone yang baru saja perusahaan rilis pada bulan Mei 2021 lalu. Sehingga terkesan aneh jika Vivo kembali akan merilis perangkat terbarunya namun dengan dukungan chipset yang sama? Lantas apa yang melatarbelakanginya, dan apa yang membedakan dari dua ponsel tersebut?

Vivo Y12A vs Vivo Y12s (2021)

"<yoastmark

Vivo Y12A menggabungkan delapan inti ARM Cortex A53 dengan kecepatan clock hingga 2,0 GHz, akselerator grafis Adreno 505 dan modem seluler Snapdragon X6 LTE. Walaupun dari segi grafisnya sama-sama menggunakan Adreno 5050, namun perangkat terbaru ini memiliki clock speed yang lebih tinggi ketimbang Y12s. Jadi bisa saja inilah satu kelebihan yang diusung oleh perangkat terbaru Vivo ini.

Chipset tersebut akan berpasangan dengan RAM 3GB. Modul flash berkapasitas 32GB yang dapat Anda perluas dengan kartu microSD. Pada sisi keamanan perangkat terdapat pemindai sidik jari samping yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi pengguna.

Masuk pada bagian kameranya, Vivo Y12A ini mengusung sensor 8 MP pada bagian depannya. Sedangkan kamera utamanya, terdapat pengaturan kamera ganda dengan unit utama 13MP dan sensor sekunder 2MP.

Selain itu, besaran daya yang ada pada ponsel ini adalah baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 10 watt dan pengisian balik 5 watt. Perangkat ini juga tersedia jack headphone standar 3.5mm. Vivo Y12A akan tersedia dengan perkiraan harganya adalah Rp 2juta.

Rumor Kehadiran Vivo V21E 5G dengan Chipset Dimensity 700 dan Kamera Depan 32MP

Sumber internet melaporkan bahwa perusahaan China Vivo akan mengumumkan smartphone kelas menengah lainnya, yakni Vivo V21e 5G minggu depan. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11.

Basis perangkat ini adalah prosesor MediaTek Dimensity 700, yang berisi delapan inti komputasi dengan frekuensi hingga 2,2 GHz, akselerator grafis ARM Mali-G57 MC2, dan modem 5G.

Selain itu, dalam bocoran tersebut menyebutkan bahwa akan memiliki layar FHD+ AMOLED 6,44 inci dengan kecepatan refresh 60 Hz, kecerahan 800 cd/m2 dan mendukung HDR10+. Pada bagian depan terdapat kamera 32MP, dan kamera utama menyertakan sensor 64MP dan 8MP.

Perlengkapan lainnya yang bocor adalah: RAM hingga 8 GB, flash drive dengan kapasitas 128 GB, adaptor nirkabel Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 5.1. Selain itu terdapat pemindai sidik jari dalam layar, slot microSD, dan baterai 4000 mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 44 Watt. Vivo V21e 5G akan memiliki harga sekitar Rp 3,8juta.

Baca juga: Inilah Cara Membedakan Vivo V20 dengan Vivo V21

Rumor Kehadiran Vivo Pad

Perusahaan Cina Vivo juga sedang bersiap untuk merilis komputer tablet pertamanya telah mendapat konfirmasi. Nama gadget yang akan datang telah muncul dalam situs web Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Juga, menurut sumber online, EUIPO mendaftarkan merek dagang Vivo Pad. Nama ini termasuk dalam kategori Kelas 9, yang mencakup beberapa jenis produk, termasuk tablet.

Sebelumnya, informasi tentang gadget muncul dalam situs web TÜV Rheinland. Juga, kita tahu bahwa perangkat akan menerima baterai isi ulang dengan kapasitas 8040 mAh. Tablet ini akan memiliki kamera belakang ganda serta tombol kontrol fisik.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.