Cara Mengetahui Spesifikasi Layar Smartphone

Mengetahui spesifikasi layar smartphone yang kita gunakan terkadang terdengar sangat tidak penting bagi sebagian penggua. Tapi nyatanya hal tersebut cukup penting. Terutama saat kondisi kita ingin menjual smartphone tersebut, biasanya pengguna akan melakukan searching perihal perangkat yang mereka pakai. Tapi bagaimana ketika kita salah mendapatkan informasi? Saat mencarinya. Sewaktu-waktu hal tersebut dapat menjadi boomerang untuk kita karena pembeli akan mengeluhkan hal yang tidak sesuai seperti yang kita sebutkan.

Mengetahui Spesifikasi Layar
Mengetahui Spesifikasi Layar

Nah oleh karena itu kita harus mendapatkan informasi yang akurat perihal perangkat agar hal semacam tersebut tidak terjadi. Sebenarnya anda dapat mengecek perihal informasi tersebut lewat pengaturannya. Tapi sayangnya biasanya informasi yang tampil tidak lengkap dan hanya mengulas beberapa info saja. Oleh karena itu kali ini saya akan memberitahukan kepada anda cara untuk melihat informasi perihal spesifikasi layar yang akurat.

Anda dapat menggunakan aplikasi buatan pengembang bernama Yasiru Nayanajith, aplikasi tersebut bernama Device Info : View Device Information. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengetahui spesifikasi perangkat yang anda gunakan. Bahkan dengan aplikasi ini anda tidak akan hanya mengetahui informasi layar smartphone anda. Melainkan anda juga dapat melihat spesifikasi lainnya. Tapi kali ini saya hanya akan membahas cara untuk mengetahui informasi layar pada smartphone kita. Langsung saja untuk anda yang ingin tau caranya anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Mengetahui Spesifikasi Layar Smartphone :

  • Langkah pertama downloadlah terlebih dahulu aplikasi bernama Device Info melalui Google Play Store, anda dapat menekan tautan berikut ini untuk mendownloadnya. Sesudah anda download langsung buka aplikasi tersebut

    1

  • Kemudian pada tampilan pertama anda akan melihat informasi perihal status CPU dan RAM yang anda gunakan, Pada bagian tab geserlah kekiri seperi gambar berikut ini

    2

  • Selanjutnya pilihlah opsi tampilan seperti gambar berikut

    3

  • Nah pada Opsi tampilan ini pengguna akan mengetahui spesifikasi dari layar smartphone mereka secara lengkap, anda dapat scroll kebawah juga karena banyak informasi lain.

    4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.