Cara Mengetahui Titik Koordinat di Google Maps Android

Siapa yang tidak kenal Google Map. Aplikasi milik Google ini sudah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dan manfaatnya tidak diragukan lagi. Salah satu fitur yang bermanfaat bagi banyak orang adalah untuk mengetahui titik koordinat pada suatu lokasi tertentu.

Google Maps
Google Maps

Selalin itu, dengan adanya layanan google Maps, tentu setiap orang dimudahkan untuk mencari suatu tempat, atau wilayah tertentu menggunakan aplikasi ini, sekarang hanya dengan bermodal smartphone Android kita bisa dengan mudah mencari suatu wilayah, dan juga dapat melakukan perjalanan sesuai rute yang telah ditujukkan dengan menggunakan GPS. Namun terkadang pengguna masih merasa kesulitan kerena lokasi yang dituju terkadang tidak/ belum akurat.

Cara Mengetahui Titik Koordinat di Google Maps Android

1. Buka aplikasi Google Map pada Smartphone Android kamu, pastikan Google Map sudah versi up-to-date.

2. Cari lokasi atau titik yang ingin anda ketahui koordinatnya. Bisa mengetikkan nama lokasi pada kotak pencarian atau bisa juga posisi lokasi anda yang ditandai dengan warna biru jika anda mengaktifkan GPS atau pengaksesan lokasi.

3. Tekan atau tap lama titik pada peta yang ingin diketahui koordinatnya. Tanda atau pin merah dengan titik hitam akan muncul dan titik koordinat akan muncul di kotak pencarian.

Titik Koordinat
Titik Koordinat

Cukup mudah kan? Anda tinggal datang pada lokasi dimana anda ingin diketahui titik koordinatnya, sehingga anda tidak perlu lagi mencari lokasi pada Google Map.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.