Cara Menggunakan Blue Light Filter Pada Smartphone Android

Kehadiran smartphone menjadi salah satu barang yang sulit dipisahkan pada kehidupan manusia era modern ini. Beberapa dari Anda tentu sering menggunakan smartphone disaat malam hari sebelum beranjak ketempat tidur. Padahal menggunakan smartphone di ruangan minim cahaya kurang baik bagi mata, dapat mengakibatkan mata menjadi rabun.

Meski sudah mengatur tingkat kecerahan hingga posisi rendah, ada sebagian smartphone masih menghantarkan cahaya yang cukup menyilaukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kini sudah ada fitur bernama Blue Light Filter dimana pengguna bisa mengatur cahaya hingga posisi yang lebih redup, sehingga membuat mata sedikit lebih nyaman saat berhadapan dengan layar smartphone. Akan tetapi tidak semua smartphone memiliki fitur tersebut.

Bagi Anda para pengguna smartphone yang sudah memiliki fitur tersebut dapat langsung mengaktifkannya saat anda menggunakannya dalam kondisi minim cahaya. Biasanya fitur Blue Light Filter tersebut sudah include pada smartphone keluaran terbaru saat ini. Tetapi bagi anda yang tidak memiliki fitur Blue Light Filter tidak udah bingung, anda bisa mendownloadnya di Google Play Store, yaitu Blue Light Filter – Night Screen, Eye Care.

Blue Light Filter 1
Blue Light Filter 1

Untuk menggunakannya, download aplikasi Blue Light Filter dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Selanjutnya di bagian Color Temperature kami rekomendasikan mengatur temperatur 3200K dengan Intensity 30 persen. Semoga artikel ini bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.