Cara Menggunakan Dua Nomor WhatsApp Dalam Satu Ponsel

  • Bagikan
Dual WhatsApp Messenger
Dual WhatsApp Messenger

Menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu Ponsel bukan hal yang mustahil untuk saat ini. Apalagi dengan adanya ponsel baru yang memiliki fitur untuk menggandakan aplikasi tentunya menjadi semakin mudah.

Cara Menggunakan Dua Nomor WhatsApp
Cara Menggunakan Dua Nomor WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang hebat dan paling banyak digunakan sekarang ini. Akan tetapi pengguna terkadang ingin menggunakan dua akun WhatsApp secara sekaligus dalam satu ponsel. Namun karena kurangnya dukungan dari WhatsApp itu sendiri menjadikan Anda harus menggunakan fitur yang ada pada ponsel Anda. Karena sampai saat ini Platform perpesanan WhatsApp tidak mengizinkan pengguna untuk mengakses dua nomor WhatsApp dalam satu ponsel yang sama secara bersamaan.

Meskipun belum ada dukungan resmi bagi pengguna untuk memiliki beberapa akun WhatsApp, Anda dapat memanfaatkan fitur yang ada pada ponsel Anda, yakni fitur App Cloner yang bisa Anda akses melalui Pengaturan => Aplikasi.

Cara Menggunakan Dua Nomor WhatsApp Dalam Satu Ponsel

Beberapa pabrikan ponsel Android baik itu Xiaomi, OPPO, Realme, Samsung, dan Vivo memodifikasi smartphone dengan skin kustom mereka sendiri. Skin ini berjalan di atas Android dan menghadirkan beberapa fitur bagus, termasuk salah satunya kloning aplikasi.

Fitur tersebut dipasarkan secara berbeda oleh masing-masing vendor. Xiaomi menyebutnya Dual Apps, sedangkan OPPO, Vivo, dan Samsung masing-masing menyebutnya sebagai Clone Apps, App Cloner, dan Dual Apps. Namun perlu Anda ketahui bahwa mereka semua memiliki fungsi yang sama, yaitu menggandakan aplikasi seperti halnya WhatsApp.

1. Untuk mengakses fitur ini, silahkan buka Pengaturan pada ponsel Anda.
2. Kemudian cari opsi Penggandaan Aplikasi. Perlu Anda ketahui bahwa pada sebagian ponsel terkadang memiliki nama yang berbeda-beda. Terkadang opsi ini juga dapat Anda temukan pada Pengaturan, lalu Manajemen aplikasi.
3. Silahkan Anda pilih aplikasi mana saja yang ingin Anda cloning, misalnya WhatsApp. Lalu cloning aplikasi tersebut, tunggu hingga proses cloning selesai.
4. Setelah itu, Anda akan memiliki dua aplikasi WhatsApp pada daftar aplikasi Anda. Silahkan daftar lagi dengan nomor yang berbeda pada aplikasi hasil kloningan tersebut.

Dual WhatsApp Messenger
Dual WhatsApp Messenger

Dengan begitu, maka Anda sekarang sudah bisa menggunakan dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel Anda. Semoga bisa bermanfaat!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.