Cara Menggunakan Face Unlock Pada Semua Smartphone Android

Face unlock bisa dibilang menjadi tren saat untuk pengguna smartphone menengah ke atas, sehingga untuk smartphone yang masih entry-level tidak didukung dengan fitur tersebut.

Menggunakan Face Unlock Pada Semua Android
Menggunakan Face Unlock Pada Semua Android

Khusus untuk face unlock, tidak semua smartphone memiliki fitur yang satu ini. Kebanyakan hanya smartphone flagship saja yang memilikinya. Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakan fitur face unlock di semua Android menggunakan aplikasi berikut ini.

Face unlock untuk semua Smartphone Android

Pertama-tama, download dulu aplikasi IObit Applock dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, Anda akan diminta untuk membuat pattern, PIN, atau password. Jika sudah, klik tombol menu lalu pilih Face Lock dan buat rekaman wajah Anda.

Menggunakan Face Unlock Pada Semua Android 1
Menggunakan Face Unlock Pada Semua Android 1

Setelah melakukan perekaman wajah, pilih salah satu aplikasi yang ingin dikunci dan klik tombol wajah di sebelahnya. Dengan begitu saat Anda membuka aplikasi yang dikunci, Anda akan diminta untuk menunjukkan wajah. Untuk mengaktifkan face unlock saat layar pertama kali dihidupkan, klik tombol wajah di bagian screen lock.

Itulah cara mudah mengaktifkan fitur face unlock di semua smartphone Android. Sehingga smartphone anda sekarang layaknya smartphone flagship papan atas lainnya. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.