Cara Menggunakan Google Maps Di Smartwatch

Dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini. Pengguna dapat mendapatkan petunjuk arah lewat jam mereka. Jam yang saya maksud adalah Smartwatch. Karena pada Smartwatch apalagi yang sudah memakai Wear OS sudah memiliki dukungan beberapa aplikasi Google. Nantinya smartwatch tersebut menggunakan Google Maps untuk navigasinya.

Cara Menggunakan Google Maps Pada WearOS
Cara Menggunakan Google Maps Pada WearOS

Sumber Gambar

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara untuk pengguna Smartwatch. Karena tak sedikit pengguna smartwatch yang memakai Wear OS tapi bingung cara menggunakan Maps pada perangkat mereka. Nantinya saya akan memberikan tutorial cara manual dan cara menggunakan perintah suara.

Sebelumnya pastikan perangkat anda menginstal aplikasi Google Maps ya. Anda dapat mendownload Google Maps tersebut lewat Play Store pada smartwatch anda. Sebelum itu ada beberapa hal yang anda harus pahami yang pertama smartwatch juga memiliki GPS. Sehingga anda dapat menavigasi tanpa terkonek dengan smartphone. Selain itu anda juga dapat membuat peta selalu aktif dengan fitur tampilan ambien. Meskipun begitu bagi anda yang masih memakai Wear OS versi lama anda masih dapat menavigasi jam tangan anda walau ponsel terkunci itupun asal lokasinya masih aktif. Untuk anda yang ingin tau cara Menggunakan Google Maps pada perangkat anda, anda dapat melihat tutorial berikut.

Cara Memakai Google Maps Secara Manual :

  • Yang pertama buka aplikasi Google Maps pada perangkat smartwatch anda 
  • Kemudian ketuk pada lokasi tujuan pada maps 
  • Tekan tombol Navigasi pada bagian bawah tampilan 
  • Geser ke kiri untuk melihat alamat tujuan yang anda pilih, gesek ke kiri lagi untuk mengubah mode transportasi antara pejalan kaki, pengendara speda atau penggemudi mobil. Jika anda menggeser lagi ke kiri anda akan menutup menu.

Cara Menggunakan Google Maps Dengan Perintah Suara :

  • Nyalakan Smartwatch anda, selanjutnya ucapkan OK Google 
  • Kemudian ucapkan “Navigasikan ke (tujuan anda)” 
  • Selanjutnya tekan mode transportasi 
  • Kemudian Google Maps akan muncul dan menjelaskan tujuan anda lebih lanjut 
  • Setelah itu navigasi belokan akan Maps mulai.

Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia. Jangan lewatkan tips dan trik menarik serta berita mengenai smartwatch ataupun smartphone pada postingan selanjutnya. Sampai jumpa pada postingan menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.