Cara Menggunakan “Google Now Gesture” Untuk Membuka Aplikasi Di Android

Hampir semua perangkat Android baik tablet ataupun smartphone modern memiliki cara yang sama saat anda menjalankan Google Now. Dan kebanyakan ponsel dan tablet untuk memunculkan Google Now dapat dilakukan dengan menggesek dari atas atau cukup dengan menekan dan menahan tombol home.

Google Now, Tweak, Custom App Launcher
Google Now Gesture Tweaks

Dan saat ini kita dapat berbuat lebih banyak lagi dengan Google Now Gesture. Salah satu pengembang Gianluca Spadazzi menunjukkan secara leluasa dengan apa yang dinamakan sebagai Tweaks Gesture. Dengan Tweaks Gesture memungkinkan Anda untuk memulai aplikasi atau menjalankan aplikasi – aplikasi tertentu dengan memanfaatkan gerakan Google Now. Jadi kini anda dapat menyesuaikan dengan keinginan anda apa yang harus Google Now lakukan, menarik kan?.

Berikut langkah – langkahnya :

  1. Download dan install Now Google Tweaks. Anda dapat menggunakan free version atau pro version seharga $0.99.
  2. Setelah menginstal buka aplikasinya. Secara default, itu diatur untuk melakukan apa-apa ketika Google Now gerakan dilakukan, tetapi jika Anda ingin mengubah itu, tekan tombol “Select Actions”.
  3. Selanjutnya akan muncul 4 pilihan custom, yaitu All Apps, Open customs App, Open Notifications Drawer dan Nothing. Pilih Open Custom App untuk memilih aplikasi apa saja yang nantinya akan muncul untuk anda jalankan dengan memanfaatkan Google Now Gesture ini.
  4. Selesaikan dengan pilhan aplikas anda dan kemudian akhiri dengan menekan tombol “Now Geture Tweaks” dan kemudian pilih tombol “Always”.
  5. Selesai

Selamat mencoba!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.