Cara Menggunakan Mode Bermotor Di Realme 5i

Pada tahun lalu Realme merilis smartphone baru untuk Tanah Air. Tepatnya pada tanggal 15 Januari 2020, perangkat tersebut merupakan Realme 5i. Walaupun telah meluncur pada tahun lalu, tapi perangkat ini telah memakai Andorid 10. Sehingga banyak fitur canggih dalam smartphone tersebut. Salah satunya adalah fitur Mode Bermotor.

Mode Bermotor Realme 5i
Mode Bermotor Realme 5i

Sumber Gambar

Fitur bermotor sendiri tergolong sebagai layanan canggih yang Realme sediakan. Mereka memahami permasalahan pengguna ketika sedang berkendara. Selain itu tingginya tingkat kecelakaan karena penggunaan smartphone ketika berkendara pun tidak dapat kita anggap spele. Ketika kita mengaktifkan fitur ini nantinya kita dapat berkendara tanpa terganggu dengan panggilan masuk dan pesan masuk. Sehingga saat berkendara kita dapat lebih fokus ke perjalanan dan mengurangi resiko kecelakaan karena smartphone.

Fitur ini sendiri jarang pengguna gunakan karena ketidak tauan mereka. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membertahukan caranya. Sebelum kecaranya, perangkat Realme 5i saya gunakan telah memiliki operasi sistem terupdate. Sehingga jika mungkin ketika anda mencoba tutorial namun letak opsi tidak sama. Hal tersebut karena  mungkin anda belum mengupdate operasi sistem anda.

Cara Menggunakan Mode Bermotor Di Realme 5i :

  • Langkah pertama bukalah pengaturan atau settings pada perangkat Realme 5i anda, kemudian scroll kebawah

    1

  • Carilah opsi Layanan Cerdas, jika anda sudah menemukannya pilihlah opsi tersebut

    2

  • Kemudian pilihlah Mode Bermotor

    3

  • Pada tampilan selanjutnya akan ada toogle yang harus anda geser kekanan. geserlah toogle tersebut untuk mengaktifkan mode bermotor

    4

  • Jika mode sudah aktif akan muncul sebuah notifikasi seperti berikut ini

    5

Ketika anda sudah sampai ketujuan dan mungkin ingin menonaktifkan fitur ini. Anda dapat kembali le Layanan Cerdas dan menonaktifkan fitur tersebut dengan menggeser Toogle Ke Kiri. Sebagai informasi tambahan yang mungkin anda perlukan. Tepat pada bagian bawah Mode Bermotor ada opsi Bermotor tenang. Pada opsi tersebut anda dapat mengatur panggilan yang mungkin dapat anda izinkan. Tapi demi keselamatan berkendara anda saya himbau ketika anda menerima panggilan lebih baik menepi terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.