Cara Menggunakan Perekam Layar Bawaan Android 11

Google meluncurkan operasi sitem terbaru yakni Android 11. Pada operasi sitem tersebut mereka menghadirkan beraneka ragam fitur. Salah satu fitur yang menarik adalah perekam layar bawaan. Dengan fitur tersebut pengguna dapat menggunakan perekam layar untuk kebutuhan mereka. Sehingga mereka tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga dari play store.

Cara Menggunakan Perekam Layar Bawaan Android 11
Cara Menggunakan Perekam Layar Bawaan Android 11

Sumber Gambar

Bagi anda yang tidak tau apa itu Perekam layar, perekam layar disebut juga Screen Recorder. Fungsi dari perekam layar sendiri untuk menangkap atau mengabadikan momen dalam ponsel. Pada perilisan operasi sistem terbaru Google menyematkan fitur ini. Bahkan pada perekam layar bawaan itu dapat merekam suara dengan mikrofon dari smartphone.

Bagi sebagian pengguna yang telah melakukan update. Mungkin sebagian dari mereka tidak mengetahui hal ini dan masih banyak yang menggunakan recorder dari pihak ketiga. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan cara menggunakannya. Fitur perekam layar  bawaan tersebut sebenarnya  sudah dapat diakses lewat menu drop-down pada smartpone. Hanya anda perlu melalukan beberapa pengaturan saja untuk menampilkannya kedalam menu drop down tersebut. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menggunakannya. langsung saja berikut ini tutorialnya.

Cara Menggunakan Perekam Layar Bawaan Android 11 :

  • Langkah pertama seret kebawah pada halaman utama, pastikan menggesernya dari atas ya.

     

  • Jika menu drop-down sudah tampil geser ke kiri

     

  • Kemudian tekanlah logo pensil sampai muncul tulisan Edit

     

  • Selanjutnya carilah opsi Screen Recorder

     

  • Setelah itu tekan dan tahan dan seret kebagian atas jika sudah ada pada bagian atas tekan panah kembali

     

  • Untuk merekam layar anda dapat menekan menu Scren Recorder yang baru ditambahkan pada drop-down

     

  • Nanti aka nada dua pilihan untuk merekam suara dan menampilkan sentuhan pada screen

     

Bagaimana cukup mudah bukan cara memakai fitur perekam layar bawaan tersebut?. semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan tips dan trik perihal smartphone lainnya pada postingan yang akan datang. Sampai jumpa pada postingan menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.