Cara Menggunakan Sound Amplifier Di Android 10

Semakin lama update Android menghadirkan beraneka ragam fitur yang sangat berguna. Salah satu fitur yang mungkin sedikit penggua ketahui adalah Sound Amplifier bawaan. Dengan menggunakan sound amplifier pengguna akan dapat pengalaman mendengarkan musik melalui headset lebih nyaman. Google sendiri telah merilis fitur tersebut lewat Google Play Store.

Cara Menggunakan Sound Amplifier
Cara Menggunakan Sound Amplifier

Bagi anda yang sudah mengupdate operasi sistem anda ke Android 10. Biasanya secara otomatis fitur tersebut akan tersedia. Namun pada beberapa kasus fitur bawaan ini terkadang tidak otomatis ter-install sehingga anda harus mengecek ketersediaan fitur ini terlebih dahulu. Caranya bukalan Pengaturan pada perangkat anda, kemudian pilihlah Accessibility. Jika anda tidak menemukan opsi Sound Amplifier berarti anda harus menginstalnya terlebih dahulu.

Dengan Sound amplifier headphone yang anda pasang melalui port jack audio 3.5mm atau lewat port USB-C. Dapat anda atur suara kebisingan atau suara tenangnya sehingga dapat memberikan kualitas suara yang lebih seimbang ketika anda gunakan. Dengan aplikasi ini dapat memungkinkan pengguna melakukan percakapan telpon lebih nyaman ketika ada pada tempat yang bising seperti stasiun atau bar. Langsung saja untuk anda pengguna Android 10 anda dapat mengikuti cara berikut.

Cara Menggunakan Sound Amplifier Di Android 10 :

  • Jika anda sudah melakukan pengecekan tapi Sound Amplifier tidak tersedia anda dapat menekan tautan ini untuk Download Aplikasinya
  • Kemudian bukalan Pengaturan pada smartphone anda
  • Scroll kebawah carilah Aksebilitas
  • Ketika sudah masuk ke opsi akseblitias carilah opsi bernama Sound Amplifier
  • Kemudian ketuk opsi tersebut dan pilihlah tombol Gunakan Layanan
  • Selanjutnya akan muncul beberapa persetujuan perizinan. Tekan tombol Oke untuk semua perizinan
  • Lalu colokkan headset anda ke port audio jack 3.5mm atau port usb-c
  • Langkah terakhir tekanlah tombol Mulai  dan lakukan penyesuaian yang anda inginkan.

Untuk anda yang menggunakan operasi sistem sebelum Android 10. Anda masih dapat menggunakan fitur ini dengan mendownloadnya lewat Playstore. Syarat untuk menggunakan aplikasi ini minimum menggunakan Android versi 6. Bagi anda yang ingin mendownloadnya kliklah tautan Playstore Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.