Cara Menggunakan Street View Dalam Mode Split Di Google Maps

Saat mencari alamat menggunakan Google Maps. Saya sarankan anda untuk menggunakan street view, mungkin menjadi pertanyaan kenapa?. Karena Street View merupakan fitur yang Google Maps sediakan dengan menampilkan lokasi sekitar. Dalam fitur tersebut mereka tunjukkan gambar 360 derajat sekitar lokasi sehingga memudahkan pengguna untuk mengecek kecocokan daerah. yang mereka kunjungi.

Cara Menggunakan Street View Mode Split
Cara Menggunakan Street View Mode Split

Sumber Gambar

Bagi sebagian pengguna terkadang memang terasa sulit jika tidak melihat map dan hanya berpatok pada Street View. Masalah tersebut ternyata telah Google respon dan mereka memberikan solusinya. Solusi yang mereka berikan adalah Mode Split dengan mode tersebut pengguna dapat membagi dua layar antara Street View dan Maps.

Selain menambahkan fungsi Split layar pada Google Maps. Untuk pengguna Mobil mereka juga menambahkan fungsi navigasi untuk mempermudah pengguna. Salah satu fitur navigasi tersebut merupakan petunjuk arah dengan teknologi Augmented reality. Sehingga benar-benar terasa petunjuk yang Maps berikan kepada pengguna. Karena masih baru beberapa pengguna masih belum tau cara untuk memakai Street view dalam mode split. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara untuk anda agar dapat memakai Street View dalam mode Split layar.

Cara Menggunakan Street View Dalam Mode Split Di Google Maps :

  • Langkah pertama bukalah Google Maps anda terlebih dahulu kemudian tekan dan tahan beberapa detik pada posisi jalan anda saat ini

1

  • Selanjutnya tekan foto daerah pada bagian kanan bawah seperti gambar berikut

2

  • Jika sudah muncul gambar 360 dari fitur Street view tekan dua panah yang berhadapan pada bagian kanan bawah

3

  • Setelah itu layar akan secara otomatis terbagi dua, anda dapat mencocokkan daerah sekeliling anda agar lebih mudah ketika melakukan perjalanan.

4

Jika anda mencoba cara ini namun masih tidak bisa atau opsi panah berhadapan tidak muncul. Langkah utama yang harus anda lakukan adalah mengecek apakah Google Maps anda dalam versi baru atau sudah paling update.  anda dapat melakukan pengecekan dengan membuka play store kemudian cari Google Maps dan cek apakah ada tombol update atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.