Cara Menggunakan Wifi~Direct Pada Android

Apakah anda sedikit asing dengan fitur bernama Wifi~Direct?. Fitur ini sendiri sering kita lihat lewat daftar fitur pada box keterangan smartphone. Fitur ini sendiri memang terbilang jarang pengguna gunakan karena ketidak tauan pengguna. Biasanya pengguna yang menggunakan wifi~direct ini lebih ke transfer seperti Bluetooth.

Cara Menggunakan Wifi Direct
Cara Menggunakan Wifi Direct

Sumber Gambar

Wifi~Direct atau yang bisa mungkin kita sebut sebagai Wifi Langsung. Dengan kemampuan Wifi Langsung tersebut kabarnya lebih baik dari pada Bluetooth. Karena pada Wifi Langsung ini memiliki jangkauan yang lebih jauh dari Pada Bluetooth. Selain kelebihannya pada jangkauan dengan WIfi Langsung tersebut memiliki kekampuan transfer yang lebih besar.

Sehingga dengan kemampuan ini perangkat smartphone anda dapat terhubung dengan berbagai perankgkat pintar. Seperti PC, SmartTV, Printer bahkan dengan kameradigital tanpa membutuhkan kabel. Dengan kemampuan Wifi Langsung tersebut. Anda dapat menampilkan layar smartphone pada TV dengan menggunakan fitur tersebut. Untuk kelebihan pada Printer anda dapat mencetak file lewat smartphone.

Cara Menggunakan Wifi~Direct Pada Android :

  • Yang Pertama Bukalah Pengaturan pada Wifi Anda
  • Selanjutnya pada bagian kiri jika ada opsi Wifi~Direct pilihlah namun jika tidak ada dan berupa titik tiga tekan opsi tersebut dan cari opsi Wifi~Direct
  • Jika semisal opsi belum ada pada titik tiga coba carilah opsi Prefensi Wi-Fi. jika sudah di temukan pilih opsi tersebut dan masuk ke opsi Wifi Langsung atau Wifi~Direct
  • Selanjutnya Pilih jaringan Wifi langsung yang ingin anda kirim kan file atau ingin anda konekkan
  • Kemudian akan muncul notifikasi dan tombol Connect, pilihlah tombol tersebut
  • Selanjutnya beralih ke tempat file yang anda kirim, tekan dan tahan pada file tersebut
  • Pilih logo bagikan atau opsi share
  • Lalu Pilih Opsi Wifi langsung, maka file anda akan langsung terkirim dengan cepat ke perangkat tujuan

Bagaimana bukan kah cukup mudah bukan cara menggunakan fitur ini?. Selain lebih simple anda dapat lebih cepat mengirim file dengan ukuran yang lebih besar. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia. Jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone pada postingan yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.