Cara menghapus daftar aplikasi yang pernah kita download di Play Store?

Bro dan Sis 🙂 masih inget nggak dengan postingan kami sebelumnya tentang Cara Menghapus History Pencarian Di Play Store, untuk menghilangkan jejak apa saja yang pernah kita cari di Play Store. Dan kali ini kami akan membahas hal yang hampir sama masih seputar menghilangkan jejak, bukan “sulap bukan sihirnya pak tarno” yach xixixixixi, piz pak tarno :). Jika sebelumnya tentang history pencarian, ternyata, entah anda tahu atau tidak, setiap aplikasi yang penah kita download meski kita gonta – ganti smartphone android asal tetap dengan menggunakan akun yang sama, ternyata historynya (aplikasi apa saja) masih tersimpan di akun kita tersebut, kaget kan? 😀.

Play Store, Aplikasi android, Delete Aplikasi android
Cara hapus daftar aplikasi di akun Play Store

Oleh karenanya setiap aplikasi yang pernah kita download mulai dari awal kita memiliki smartphone android akan tetap tersimpan. Sebenarnya ini sebuah keuntungan bagi kita karena kita tidak perlu lagi mencari atau menggunakan fasilitas pencarian untuk mendapatkan dan menginstall aplikasi yang sama dengan smartphone android kita sebelumnya. Tetapi jika anda mungkin tidak berkenan dan ingin menghapus daftar aplikasi yang pernah anda download di Play Store, berikut langkah – langkahnya :

  1. Buka aplikasi Play Store di smartphone anda.
  2. Tekan “menu” di pojok kiri atas.
  3. Pilih menu “Aplikasi saya”
  4. Selanjutnya tekan tab “Semua” untuk menampilkan daftar aplikasi yang sedang terpasang dan pernah anda download.
  5. Tekan tanda silang (X) disamping kanan aplikasi yang ingin anda hapus dari histori.
  6. Tekan “OK” saat muncul konfirmasi.
  7. Selesai.


4 thoughts on “Cara menghapus daftar aplikasi yang pernah kita download di Play Store?

  1. Saya udah ikuti cara itu, tapi langsung keluar dari aplikasi saat saya tekan “ok” saat konfirmasi. Mohon pencerahannya gan..

  2. Gan saya mau hapus aplikasi pokemon go di play store tapi ternyata hanya bisa menonaktifkan n tanda x yg di maksud di atas juga tidak ada…butuh pencerahan juga dong gan

  3. kalo bekas aplikasinya yang pernah diinstalnya dikit sih gak masalah teken tanda (x) satu persatu di daftarnya. nah kalau list daftarnya kayak ane (428 list, kebanyakan bekas seri escape games), cape mbak/mas broooooo kalo satu persatu mah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.