Cara Mudah Menghapus Penyimpanan di Aplikasi WhatsApp

  • Bagikan
Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp

Apakah Anda pengguna Aplikasi WhatsApp ? jika memang Anda pengguna aplikasi tersebut pastinya sudah mengetahui bahwa aplikasi WhatsApp kini bisa menghapus penyimpanan dengan cara cepat dan mudah.

Pada fitur baru ini, WhatsApp telah menguji manajemen penyimpanan di saluran beta untuk sementara waktu. Hadirnya fitur ini akan membuat pengguna tidak lagi harus menghapus penyimpanan secara manual melalui galeri atau aplikasi file dalam membersihkan penyimpanan aplikasi WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp

Sumber Gambar

Pastinya Anda pernah mengalami kehabisan memori yang akan membuat Anda menghapus file-file atau media di smartphone. Terutama file-file atau media penyimpanan dari aplikasi terutama WhatsApp yang sering Anda gunakan.

Oleh karena itu, untuk menikmati fitur ini, Anda harus memperbarui aplikasi WhatsApp pada versi terbaru. Jika Anda sudah memperbaruinya, namun masih bingun cara mencoba fiturnya langsung saja akan kami berikan caranya dibawah ini.

Cara Mudah Menghapus Penyimpanan di Aplikasi WhatsApp

  • Masuk ke WhatsApp
  • Tekan titik kanan atas
  • Pilih Pengaturan atau Setelan
  • Kemudian cari dan ketuk Penyimpana dan data
  • Setelah itu, Anda bisa memilih apa yang ingin dihapus
  • Selesai

Tidak hanya menghapus file-file atau media, Anda juga dapat melihat penggunaan jaringan internet. Selain itu, dalam mengurangi penyimpanan di WhatsApp juga bisa dilakukan dengan cara jangan mengunduh video atau gambar secara otomatis.

Tentunya, smartphone Anda tidak akan banyak video atau foto yang tidak digunakan. Untuk Anda yang mengalami hal tersebut, langsung saja dicoba cara diatas. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.