Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Gmail Anda

Memiliki puluhan atau bahkan lebih email masuk tiap harinya tentu akan membuat tumpukan email yang tidak terbaca. Dan hal ini tentu akan menyulitkan kita saat ingin membaca email tertentu. Apalagi jika kita tidak menerapkan filter untuk mengarahkan email masuk ke folder tertentu. sudah pasti semua email masuk akan terkumpul dalam satu inbox.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Gmail
Cara Menghapus Riwayat Pencarian Gmail

Cara untuk memudahkan kita saat ingin membaca email tertentu adalah dengan melakukan pencarian di kotak pencariaan yang ada di gmail. Namun semakin sering anda melakukannya tentu itu akaan menambah riwayat kata atau kalimat di riwayat pencarian Gmail anda Anda, da itu muncul secara otomatis di pencarian berikutnya.

Sebenarnya ini biasanya merupakan fitur penghemat waktu yang berguna, namun semakin banyak history pencarian tentu akan membuat beberapa pencarian lama muncul. Dan solusi sederhananya adalah dengan menghapus riwayat pencarian Gmail Anda.

Anda perlu menghapus riawayat pencarian baik di perangkat seluler ataupun browser jika anda menggunakan PC atau laptop. Mungkin anda mengira dengan melakukan logout di akun gmail anda bisa menghapus history pencarian. Dengan hanya logout, anda tidak bisa menghapus riwayat pencarian. Oleh karena itu anda harus menghapusnya.

Cara menghapus riwayat pencarian Gmail di Perangkat Android

Untuk menghapus riwayat pencarian Gmail di perangkat seluler tidaklah sulit. Anda dapat melalukannya dengan cepat dan mudah. Silahkan ikut langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Gmail di perangkat android anda.
  2. dan ketuk tombol menu tiga baris.
  3. Masuk ke Pengaturan.
  4. Ketuk Pengaturan umum.
  5. Pilih tombol menu tiga titik.
  6. Pilih Hapus riwayat pencarian.
  7. Konfirmasikan dengan mengetuk Hapus.

Nah demikian cara mudah untuk menghapus riwayat pencarian di Gmail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *