Halo apa kabar pecinta PanduDroid.com?. Kami pastikan anda sebagai pecinta informasi dan tips dari kami, karena kami akan menyajikan segalanya bagi anda, tidak ada yang ditutupi :). Tips yang akan kami angkat kali ini, adalah seputar tips menghemat baterai dimana kali ini kami akan berbagi bagi anda pengguna smartphone dari Huawei khususnya Huawei Ascend P6 S.

Huawei Ascend P6 S, Tips Android
Huawei Ascend P6 S

Sebenarnya perangkat ini telah  dirilis 2 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Januari 2014, lumayan lama. Namun kami kira masih banyak pengguna smartphone ini yang pastinya juga masih membutuhkan tips dan trik guna penggunaan yang maksimal. Huawei Ascend P6 S termasuk andalan Huawei kala itu, dimana smartphone ini hadir dengan layar 4,7 inci dengan prosessor Quad-Core 1,6 GHz, RAM 2 GB dan media penyimpanan internal 16 GB.

Spesifikasi yang cukup mumpuni kala itu. Nah saat inipun perangkat ini termasuk perangkat yang masih cukup uptodate dengan RAM 2 GB pasti bisa digunakan untuk multitasking dan memainkan game – game yang memang butuh RAM tinggi.

Nah untuk itulah kami ingin berbagi cara menghemat baterai yang mungkin sudah mulai menurun daya tahannya, karena penggunaan yang cukup lama. Langkah – langkah yang perlu anda lakukan untuk memperpanjang daya pakai baterai Huawei Ascend P6 S anda cukup sederhana, silahkan simak tips berikut ini :

  1. Pertama, matikan koneksi yang tidak sedang anda gunakan, seperti bluetooth, wifi dan koneksi lainnya. Caranya masuk ke menu Setting (Pengaturan) – > Koneksi.
  2. Atur koneksi jaringan seluler ke GSM Only saat anda tidak membutuhkan koneksi internet cepat saat anda menggunakan jaringan seluler sebagai koneksi internet.
  3. Atur tingkat kecerahan (brightness) sesuai kebutuhan anda secara manual. Hindari setting otomatis karena ini akan meningkatkan tingkat kecerahan saat perangkat anda berada di area cukup cahaya, dan akan menurunkan kecerahan saat anda berada di area kurang cahaya. Caranya masuk ke Pengaturan -> Tampilan dan Wallpaper (Screen)> Brightness.
  4. Gunakan mode Hemat Daya (Automatic power saving mode). Caranya buka Pengaturan -> Screen -> Screen timeout.
  5. Matikan fitur lokasi jika anda tidak sedang membutuhkannya.
  6. Gunakan walpaper dengan gambar static (bukan gambar animasi) dan juga gambar dengan kombinasi warna yang tidak banyak.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *