Cara Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

  • Bagikan
Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp
Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

Pernahkah Anda mengalami tiba-tiba banyak Grup WhatsApp tidak dikenal masuk pada ponsel Anda. Hal ini karena orang lain dengan mudah menambahkan Anda ke Grup manapun, walaupun bukan orang yang Anda kenal. Secara tidak langsung, mereka yang bukan menjadi bagian dari kontak WhatsApp Anda.

Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp
Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

image source

Dalam kaitannya dengan masalah ini, akhirnya WhatsApp memberikan solusi alternatif yang dapat mengizinkan orang tertentu yang dapat menambahkan Anda ke Grup. Ini akan menghentikan orang lain dengan mudah menambahkan Anda ke dalam sebuah Grup. Jadi Anda sudah bisa menentukan kepada siapa saja yang memperbolehkan mereka untuk menambahkan Anda pada Grup WhatsApp.

Namun begitu, berapa banyak dari Anda yang merasa terganggu dengan adanya pesan masuk yang terus-menerus dari grup WhatsApp nyasar. Atau mungkin grup tertentu yang tidak bisa Anda tinggalkan karena takut teman Anda masih akan menambahkan kembali dalam Grup tersebut. Jadi jikapun sekarang ini Anda memiliki banyak Grup yang tidak dikenal, maka Anda bisa dengan mudah keluar dari Grup tersebut. Setelah itu, orang lain tidak akan bisa semudah memasukkan Anda ke grup seperti sebelumnya.

Either way, Anda juga perlu menentukan orang terpercaya yang bisa menambahkan Anda dalam sebuah grup. Jadi ketika terdapat sebuah grup penting, Anda tetap tidak akan ketinggalan informasi, karena teman Anda masih bisa memasukkan Anda pada Grup WhatsApp.

Selain itu, perusahaan juga telah memikirkan hal ini dan membuatnya cukup sederhana untuk mencegah orang lain menambahkan Anda ke grup obrolan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengubah beberapa pengaturan pada bagian privasi aplikasi. Berikut ini beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan pada aplikasi WhatsApp Anda.

Begini Cara Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk pada titik vertikal pada bagian sudut kanan atas, lalu ketuk Pengaturan.
2. Pilih opsi Akun, ini merupakan opsi pertama dalam sebuah pengaturan, lalu pilih Privasi.
3. Gulir ke bawah ke subjudul Grup, maka Anda akan melihat daftar opsi untuk dipilih berdasarkan preferensi privasi Anda.

Opsi Pilihan Pada Grup
Opsi Pilihan Pada Grup

Dalam ospi tersebut, Anda dapat memilih Kontak saya agar hanya orang yang Anda kenal yang dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Ini akan bermanfaat bagi Anda yang sering membagikan nomor telepon Anda kepada orang selain daftar kontak Anda. Namun, jika masih mungkin Anda memiliki satu atau dua teman yang menyebalkan yang tidak dapat menahan diri untuk tidak membuat grup acak dan memasukkan Anda ke dalamnya, maka Anda dapat membuat pengecualian kontak tersebut. Anda dapat memilih Kontak saya kecuali….

Ada sebagian orang mungkin tidak menyukai salah satu dari opsi ini dan ingin orang-orang selain kontak Anda tetap bisa memasukkan Anda ke dalam grup, seperti halnya nomor bisnis Anda. Dalam hal ini, Anda selalu dapat menghapus semua batasan dengan mengubah opsi menjadi Semua Orang.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.