Cara Menghilangkan Foto dari Timeline Instagram Tanpa Menghapusnya

  • Bagikan
Menghilangkan Foto dari Timeline Instagram
Menghilangkan Foto dari Timeline Instagram

Timeline instagram merupakan tampilan beranda yang berisi beberapa postingan dari akun yang sudah Anda ikuti. Dalam media sosial facebook, timeline ini juga disebut sebagai Beranda. Selama ini, alur foto yang tampil pada timeline pengguna berbasis waktu, di mana foto paling baru akan tampil pada deretan teratas.

Menghilangkan Foto dari Timeline Instagram
Menghilangkan Foto dari Timeline Instagram

image source

Namun skema ini instagram anggap kurang maksimal dalam menampilkan foto, sehingga sekarang ini foto yang akan muncul pada urutan teratas bukan lagi yang terbaru, melainkan yang terpenting menurut algoritma Instagram. Kriteria terpenting bisa karena sesuai minat, mendapat banyak Like, atau berasal dari akun yang memiliki kedekatan dengan pengguna.

Instagram adalah media sosial dimana para pengikutnya dapat menampilkan foto-foto keseharianya ataupun video berdurasi sampai dengan 1 menit. Nah, pada kesempatan ini penulis akan berbagi cara untuk menghilangkan postingan dari Timeline tanpa perlu menghapusnya.

Cara Menghilangkan Foto dari Timeline Instagram Tanpa Menghapusnya

Instagram menghadirakan fitur untuk menghilangkan atau menyembunyikan foto dari timeline Anda, yakni fitur Arsip. Melalui fitur tersebut, Anda bisa menyimpan foto-foto lama atau kenangan yang indah dengan cara mengarsipkan foto pada menu arsip instagram.

Ketika sebuah foto pada instagram sudah masuk dalam menu Arsip, maka secara otomatis publik tidak dapat melihat foto tersebut. Dengan kata lain pada beranda/timeline instagram tidak akan muncul foto yang sudah Anda arsipkan. Dengan hal itu secara otomatis foto pun menjadi rahasia, dan orang lain tidak dapat melihat kecuali Anda sendiri sebagai pemilik Akun. Berikut ini langkah-langkah untuk mengarsipkan foto pada instagram.

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk daftar postingan Anda.
2. Selanjutnya pilih foto atau postingan yang ingin Anda Arsipkan.
3. Klik pada menu titik tiga vertikal pada bagian atas postingan yang Anda pilih, kemudian Arsipkan.
4. Maka, foto Anda akan menghilang dari daftar postingan Anda.

Cara MengArsipkan Foto di Instagram
Cara MengArsipkan Foto di Instagram

Cara Melihat Foto Instagram yang Diarsipkan

Sebenarnya mengenai cara melihat foto kita sendiri yang Anda Arsipkan sangat mudah sekali serta anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan pada ponsel Anda. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama buka saja aplikasi instagram, lalu masuk pada bagian profil Anda, atau klik pada pojok kanan bawah.
2. Jika sudah silahkan klik pada bagian pojok kanan atas atau klik saja garis tiga horizontal.
3. Nah jika anda sudah klik maka akan banyak sekali menu. Silahkan pilih saja menu Arsip, maka secara otomatis akan muncul berbagai macam jenis foto dan video yang pernah anda arsipkan.

Pada menu Arsip, Anda akan melihat beberap daftar yang pernah Anda Arsipkan sebelumnya. Misalnya Anda pernah mengarsipkan story, maka Anda bisa melihatnya pada Arsip Story. Begitupun dengan lainnya Postingan Diarsipkan, berisi foto yang pernah Anda Arsipkan dan juga Arsip Siaran Langsung, berisi video yang pernah Anda Arsipkan.

Cara Mengembalikan Arsip Instagram ke Dalam Timeline Anda

Kapanpun Anda bisa dengan mudah untuk mengembalikan Arsip menjadi postingan lagi dan dapat terlihat secara publik. Karena selama berada pada menu Arsip, maka orang lain tidak dapat menemukannya. Caranya adalah:

1. Masuk ke menu Arsip seperti cara di atas tadi, setelah itu pilih foto yang hendak anda tampilkan kembali.
2. Nah, jika sudah memilih foto yang akan Anda tampilkan lagi, maka silahkan klik titik tiga pada postingan, lalu klik Tampilkan Pada profil.
3. Maka secara cepat foto yang diarsipkan tadi akan tampil kembali pada profil instagram anda tersebut.

Sebenarnya fitur yang disediakan oleh instagram ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga rahasia ataupun menyimpan momen agar orang lain tidak mengetahuinya. Selain itu fitur ini bisa juga dialihfungsikan untuk menghias feed instagram anda menjadi lebih menarik.

Bagi beberapa orang, fitur arsip sangat berguna karena dapat menghilangkan foto/video pada profil instagram tanpa menghapusnya. Karena fitur ini berguna untuk Anda yang tidak mau kehilangan foto pada instagram ketika ingin menyembunyikannya dari timeline Anda. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.