Cara menghilangkan jejak pencarian di youtube

Tidak ada yang menyangkal jika youtube menyediakan video apapun yang kita cari. Tidak hanya film dan video klip akan tetapi sesuatu yang terkadang bagi kita tidak mungkin ada, tetapi nyatanya ada di youtube. Dan penulis juga tidak habis pikir darimana vdeo – video tersebut diambil dan dibuat. Terlepas dari kekaguman penulis terhadap youtube yang telah berdedikasi untuk menyediakan video – video khususnya untuk hal – hal yang positif.

setting youtube, tips youtube, video, youtube
Pencarian Youtube

Di youtube di sediakan pencarian yang lebih memudahkan kita untuk mencari video – video sesuai dengan kategori yang kita inginkan. Kita tinggal mengetikkan judul video atau apapun kata atau kalimat apapun yang ada releveansinya dengan video yang ingin anda lihat di form pencarian. Tetapi kemudian semakin sering kita menggunakan form pencarian, maka kata kunci yang kita ketikkan akan tersimpan di form tersebut. Sehingga bak antrian kendaraan di tol, kata atau kalimat tersebut akan muncul dan berjejer (kebawah) saat anda menyorot form pencarian.

Nah tips kali ini yang ingin penulis bagi adalah cara menghilangkan kata atau kalimat kunci yang pernah kita ketikkan di form pencarian di youtube. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Buka aplikasi youtube di perangkat android anda.
  2. Tekan tombol menu di perangkat anda pilih “Setelan (Settings)”
  3. Pilih menu “Penelusuran”.
  4. Untuk menghapus kata kunci di form pencarian silahkan anda tekan “Hapus riwayat penelusuran”

Tretet tet tet… silahkan di cek di form pencarian.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *