Cara Menghilangkan Nomor Ponsel Anda di Telegram

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Nomor Ponsel pada Telegram
Cara Menghilangkan Nomor Ponsel pada Telegram

Menghilangkan nomor ponsel pada Telegram akan membuat Anda lebih nyaman dan aman, karena orang lain tidak akan bisa mengenali nomor Anda melalui akun Telegram Anda. Biasanya dalam kondisi seperti ini, orang lain hanya akan mengetahui id telegram Anda. Jadi orang lain dapat menambahkan Anda melalui id tersebut bukan dengan nomor ponsel Anda.

Cara Menghilangkan Nomor Ponsel pada Telegram
Cara Menghilangkan Nomor Ponsel pada Telegram

image source

Jika Anda menampilkan nomor ponsel pada Telegram, maka hal itu akan terlihat oleh siapa saja yang menjadi teman Anda. Sehingga tidak menutup kemungkinan, ada sebagian orang yang kerjaannya mengincar akun Telegram untuk diretas. Namun, bagi Anda yang menghilangkan nomor Anda pada Telegram, orang akan kesulitan melakukan peretasan. Karena Telegram tidak bisa login dengan menggunakan ID, melainkan hanya melalui nomor ponsel saja.

Oleh karenanya, penulis akan memberikan langkah untuk menghilangkan nomor Anda dari Telegram. Sehingga orang lain hanya akan mengenali Anda melalui ID Telegram yang sudah Anda atur. Ini merupakan bagian dari menjaga keamanan privasi tingkat tinggi pada aplikasi Telegram.

Perlu Anda ketahui, beberapa aplikasi perpesanan lainnya juga memerlukan nomor telepon ketika akan mendaftar. Tidak terkecuali Telegram. nomor telepon yang Anda masukkan juga dapat memudahkan untuk mencari kontak pada buku alamat Anda yang ada pada Telegram.

Secara teori, pengguna dapat dengan mudah untuk melihat nomor telepon Anda. Oleh karenanya ada beberapa hal penting yang perlu Anda atur pada aplikasi Telegram, agar nomor telepon Anda tidak bisa diketahui orang lain.

Cara Menghilangkan atau Menyembunyikan Nomor Ponsel Anda di Telegram

Untuk menyembunyikan nomor telepon Anda, berikuy beberapa langkah yang perlu Anda lakukan pada aplikasi Telegram Anda.

1. Buka aplikasi Telegram Anda, lalu masuk pada Pengaturan.
2. Pada menu Pengaturan, buka bagian Privasi dan Keamanan. Lalu pilih Nomor Telepon.
3. Pada opsi yang tersedia silahkan pilih “Tidak Ada“. Jadi Anda tidak mengizinkan siapaun termasuk kontak Anda untuk melihat nomor ponsel Anda.

Selain itu, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan nomor Anda dari semua pengguna atau membuatnya hanya terlihat oleh kontak Anda (secara khusus). Namun kendati begitu, Anda tetap tidak dapat mencegah kontak Anda untuk menemukan Anda pada aplikasi Telegram melalui nomor telepon yang telah mereka simpan.

Akan tetapi apabila pengguna mengetahui nomor telepon Anda dan bukan salah satu dari kontak Anda. Maka mereka juga tidak akan dapat menemukan Anda jika Anda telah memilih untuk menyembunyikan atau menghilangkan nomor telepon Anda.

Secara tidak langsung, dengan menyembunyikan nomor telepon Anda, maka orang lain tidak dapat mendeteksi bahwa Anda memiliki akun Telegram. Apalagi bagi mereka yang hanya menambahkan Anda melalui ID Telegram saja.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.