Cara Menghitung Persen Di Android Dengan Mudah

Persen atau persentasi biasanya digunakan untuk menghitung jumlah bagian dari keseluruhan, semisal dalam kehidupan sehari-hari yang sering dijumpai adalah diskon yang biasa terlihat pada banner atau mungkin pada toko online.

Cara Menghitung Persen Di Android
Cara Menghitung Persen Di Android

Di suatu kondisi jika kita berminat pada barang yang di diskon tersebut tentunya kita harus mengetahui harga potongannya atau mungkin harga sebelum diskonnya, jika kita menggunakan kalkulator biasa tentunya akan menjadi sangat ribet dan mengulur waktu untuk melakukan perhitungan.

Oleh karena itu pada saat ini ada sebuah aplikasi yang dapat mempermudah kita untuk menghitung persen, aplikasi tersebut bernama persen kalkulator yang dapat anda download di Play Store. nama publiser dari aplikasi tersebut adalah GK Apps, untuk anda yang ingin mengetahui cara menggunakan kalkulator ini anda dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Menghitung Persen Di Android Dengan Mudah :

  • Yang Pertama tentunya download aplikasi ini terlebih dahulu di Play Store, anda dapat melihat gambar di bawah ini untuk mencocokannya
1 Download aplikasi persen kalkulator di play store
1 Download aplikasi persen kalkulator di play store
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, pada kotak text pertama isikan jumlah persen yang ingin anda ketahui semisal disini saya memasukan 30% namun tanpa simbol %
2 Masukkan jumlah persen
2 Masukkan jumlah persen
  • Selanjutnya Saya memasukkan jumlah harga keseluruah, sebagai contoh saya hanya memasukkan 1000 saja
3 masukkan jumlah nilai yang ingin diketahui bagian persennya
3 masukkan jumlah nilai yang ingin diketahui bagian persennya
  • Dan langkah terakhir jika dirasa isian sudah tepat tekanlah tombol Calculate, dan hasil atau jumlah nilai akan muncul pada bagian bawah kotak text. hasil disini yang saya dapatkan adalah 30% dari 1000 adalah 300.
4 tekan tombol calculate
4 tekan tombol calculate

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan caranya? semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disini. Mohon maaf jika ada penulisan atau tutur kata yang salah dalam artikel. Sampai jumpa di postingan menarik lainnya mengenai smartphone android disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.