Cara Menghubungkan Gear Fit Dengan Perangkat Android Non-Samsung

Saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan alat elektronik dengan merek samsung khususnya perangkat telekomunikasinya. Baru, Mendunia berselisih dengan Apple dan memiliki ambisi yang tinggi untuk menguasai dunia khususnya perangkat telekomunikasi, mungkin itu gambaran singkat tentang Samsung.

Gear Fit, Samsung Gadget, HTC One
Gear Fit

Sebagai bentuk dari ingin mendominasi pasar global, Samsung terus bermanuver dan berinovasi, dan salah satunya adalah menghadirkan atau menambahkan gadget tambahan untuk beberapa produk pada smartphone ataupun tabletnya, seperti Gear Fit, Gear 2 dan Gear 2 Neo, yang kesemuanya merupakan tool tambahan untuk menunjang kerja atau memudahkan akses smartphone atau tablet sebagai perangkat utama.

Kali ini penulis ingin membahas tentang Gear Fit. Kita tahu salah satu fungsi  yang mungkin banyak digunakan oleh untuk mengukur sejauh mana kita telah melangkah atau selagi anda lagi berolah raga seperti fitnes, anda tetap dapat terhubung dengan smartphone atau tablet Samsung anda. Dan satu lagi perangkat berbentuk jam tangan keren ini dapat anda gunakan sebagai alat pengingat atau alarm atau membuat jadwal aktifitas anda.

Dan kini dengan bimbingan kami perangkat unik ini tidak hanya dapat anda gunakan untuk terhubung dengan smartphone Samsung saja, melainkan anda dapat menghubungkan perangkat ini dengan perangkat android non-Samsung. Caranya cukup terbilang sederhana.

Berikut Langkah – langkah menghubungkan “Gear Fit” dengan perangkat android Non-Samsung :

  1. Download dan install aplikasi Gear Fit Manager di Play Store atau klik disini. atau jika anda telah memiliki dan terhubung dengan perangkat android Samsung, anda dapat mengcopy file APK Gear Fit Manager.  Silahkan anda baca : Cara Backup Dan Menjadikan Aplikasi terinstall Menjadi File APK. Jangan lupa untuk anda centang  atau ijinkan untuk menginstall aplikasi dari Non Play Store jika anda mengcopy file APKnya.
  2. Setelah Gear Fit Manager terinstall, langsung saja anda lakukan sinkronisasi antara perangkat android anda dengan Gear Fit.

Dan menurut sumber cnet , Gear Fit dapat anda hubungkan dan gunakan untuk beberapa smartphone android seperti  HTC One M8, Nexus 5, Moto X, dan HTC One, dan pastikan menggunakan OS android minimal android 4.2.2.

 

 

17 Comments

  1. Menarik sekali artikelnya dan membantu saya yang bingung om. Btw kalo Gearfit SM-R350 bisa konek ngak ya sama Samsung Galaxy Tab 7+ (P6200)?. terima kasih ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.