Cara Menghubungkan Samsung Galaxy Buds ke Ponsel Android

  • Bagikan
Menghubungkan Samsung Galaxy Buds
Menghubungkan Samsung Galaxy Buds

Adakah kendala yang Anda alami ketika melakukan pairing atau menghubungkan Galaxy Buds Anda ke Ponsel? Kendala kecil memang kadang terjadi, seperti hal masalah gagal pairing, atau bahkan tidak bisa terhubung semuanya.

Cara Menghubungkan Samsung Galaxy Buds
Cara Menghubungkan Samsung Galaxy Buds

image source

Samsung Galaxy Buds merupakan Earbud nirkabel sejati yang memiliki fitur sedemikian rupa dan lebih baik dari pada sebelumnya. Jika melihat dari desainnya, bentuknya semakin kecil, seperti halnya casing mereka, dan beberapa fiturnya hadir untuk membuat pengguna lebih nyaman. Salah satunya adalah pengurangan atau pembatalan kebisingan aktif, akses asisten hands-free, pengisian daya nirkabel, dan banyak lagi lainnya yang dapat Anda temukan pada Galaxy Buds tersebut.

Namun, betapapun bergunanya earbud ini, terkadang Anda mengalami ksulitan untuk menghubungkannya dengan ponsel Anda. Terutama ponsel Android yang bukan Samsung. Untungnya, jajaran Samsung Galaxy Buds adalah beberapa earbud nirkabel sejati yang paling mudah untuk Anda atur dan gunakan, sekalipun bagi mereka yang tidak memiliki ponsel Samsung Galaxy. Berikut ini Penulis berikan cara melakukan pairing atau menghubungkan Samsung Galaxy buds ke ponsel Android Anda.

Cara Menghubungkan Samsung Galaxy Buds ke Ponsel Samsung Galaxy

1. Pertama, Anda wajib memastikan bahwa Bluetooth ponsel Anda Aktif dan berfungsi dengan baik.
2. Buka tutup Galaxy Buds Anda. Maka biasanya akan muncul sebuah pop-up pada layar ponsel Galaxy Anda. Ketuk Hubungkan.
3. Selanjutnya Anda dapat mengikuti petunjuk pada layar ponsel untuk menghubungkan Galaxy Buds Anda ke ponsel Samsung Anda. Mulailah dengan menyentuh dan menahan kedua earbud pada casingnya selama tiga detik hingga Anda melihat lampu berkedip merah dan hijau.
4. Nah, pada saat inilah ponsel Anda mungkin perlu mengunduh atau memperbarui firmware; tunggu sampai proses ini selesai.
5. Terakhir ketuk OK untuk menautkan Galaxy Buds Anda dengan ponsel Samsung Anda.

Sekarang Galaxy Buds Anda sudah terhubung dengan ponsel Galaxy Anda. Melalui aplikasi Galaxy Wearable, Anda dapat mengubah pengaturan Galaxy Bud agar sesuai dengan preferensi Anda, mendapatkan tips untuk mengelola earbud Anda, serta mengaktifkan kontrol sentuh, dan bahkan menemukan earbud yang hilang. Anda juga perlu membaca 5 Hal Kekurangan Galaxy Z Flip 3 Yang Wajib Anda Ketahui!

Cara Menghubungkan Samsung Galaxy Buds ke Ponsel Android Bukan Samsung Galaxy

1. Buka pengaturan Bluetooth pada ponsel Anda. Pastikan Bluetooth telah Anda Aktifkan.
2. Ketuk Pasangkan perangkat baru.
3. Temukan Galaxy Buds yang ingin Anda pasangkan dan ketuk.
4. Anda perlu memberikan izin pada Galaxy Buds untuk mengakses kontak dan riwayat panggilan Anda.
5. Ketuk Pasangkan.

Samsung sekarang ini telah membuat beberapa earbud nirkabel terbaik yang ada di pasaran. Jadi sangat masuk akal mengapa Anda mungkin ingin mengambil sepasang Galaxy Buds untuk Anda gunakan dengan ponsel Android walaupun Anda bukan pecinta Samsung Galaxy.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.