Cara Menginstall Google Play Service V5.0.82

Memiliki smartphone dengan fitur – fitur terbaru tentunya impian semua pengguna smartphone. Namun terkadang kita tidak tahu bagaimana untuk memiliki aplikasi – aplikasi terbaru tersebut. Berbicara tentang aplikasi tentunya kita tidak dapat terlepas dari hal dimana kita bisa mendapatkan aplikasi itu sendiri. Nah semua pengguna smartphone atau tablet android pasti sudah paham atau tahu dimana kita bisa mendapatkan semua aplikasi yang kita butuhkan dengan cepat dan mudah, jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah Google Play Service.

Install, Update, Google Play Service, Play Store
Cara Install Google Play Service V5.0.82

Dan kini Google Play Service sudah memasuki update terbaru yakni Google Play Service v5 (V5.0.82). Sudahkah anda melakukan update ke versi terbaru ini yakni Google Play Service v5.0.82. Berikut cara mudah menginstall Google Play Service v5.0.82 .

  • Download Google Play Service V5.0.82 apk, klik disini, via komputer atau langsung via perangkat android anda.
  • Selagi proses download berjalan, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Unknown Sources di perangkat android anda, untuk mengijinkan perangkat anda menginstall aplikasi dasi sumber non Google Play Store, dengan cara masuk ke Settings > Security, selanjutnya anda cari fitur Unknown Source, centang dengan menyentuh menu tersebut.
  • Sekarang cek apakah proses download sudah selesai, jika sudah dan anda download via perangkat anda langsung saja tap/sentuh file apk hasil download tersebut untuk segera memulai proses install. Namun  jika anda download via komputer, sambungkan perangkat anda ke komputer dan copas file apk yang anda download ke SD – memory. Selanjutnya buka/sentuh file yang anda copas tadi dan mulai melakukan melakukan instalasi.
  • Setelah instalasi selesai, silahkan anda cek versi Layanan Google Play (Google Play Service) dengan masuk ke menu Settings > Apps kemudian temukan dan tekan pada aplikasi Google Play Service, pastikan kini versi yang sedang berjalan adalah versy 5.0.82

18 Comments

  1. android sy kalo mau putar video di youtube gk bisa..muncu caption “layanan google play anda bermasalah harap hubungi pabrikan”..itu solusinya gimana yah?

  2. Gan, di hh saya saat instal selesai hanya bertuliskan aplikasi tak terpasang. itu gimana gan agar bisa terpasang?. mohon penjelasannya terimakasih.

  3. Erlangga Prasetyosays:

    Google play service saya tidak bisa di disable atau di copot pemasangannya
    Apakah aplikasi tsb menempel permanen pada hp saya?
    Saya sudah mendownload update terbaru google play service tp tetap tidak bisa di install karena masih ada google play service sebelumnya yg tidak bisa dilepas

  4. gimana sih gan cara biar bisa masuk ke akun google play.. masak setiap mau buka coc, youtube gak bisa. giliran sudah di download ada pemberitahuan layanan telpon anda tidak komptebl dengan aplikasi anda.tolong bntuan nya gan, thnks

  5. wahyu setiawansays:

    Gan minta bantuan cara mengatasi “sayangnya layanan google play telah berhenti ” dan tulisan itu muncul terus memerus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *