Cara mengintall aplikasi android dari PC

Ada beberapa cara menginstall aplikasi android di smartphone atau tablet android anda. Pertama yang banyak dilakukan oleh pengguna android adalah dengan mengunjungi langsung Google Play Store dari perangkat mereka. Kemudian melakukan pencarian aplikasi yang diinginkan dan kemudian unduh dan install, cara umum yang kedua adalah dengan mendownload file aplikasi (APK) di internet baik via dan kemudian perangkat android ataupun via komputer (PC). Jika kita mendownload via PC kita butuh transfer atau copy file tersebut ke Memory SD Card smartphone atau table dan kemudian mulai menginstallnya di perangkat android kita tersebut.

Play Store, Apk, aplikasi android
Cara menginstall aplikasi android via PC

Dan cara lain yang kami angkat di posting kali ini sangat jarang di lakukan, padahal menurut penulis cara ini merupakan cara yang praktis jika kita sedang online via PC dan kemudian menemukan aplikasi yang menarik dan cocok bagi kita.

Atau cara ini dapat anda lakukan karena lebih leluasa dalam mencari aplikasi, maklum dengan PC tampilan jelas lebih luas sehingga kita lebih detail membaca atau melihat gambar aplikasi tersebut.

Berikut cara mencari dan menginstall aplikasi android di smartphone atau tablet via PC  :

  1. Pertama login di akun Gmail di PC, email yang anda gunakan di akun play Store di perangkat android  anda.
  2. Buka web Google Play Store di PC.
  3. Cari pilih aplikasi yang anda inginkan.
  4. Klik tombol install, maka secara otomatis aplikasi di kirim ke perangkat anda untuk di download dan di install di perangkat android anda. Jika perangkat anda tidak terhubung ke internet, maka instalasi akan di pending hingga perangkat anda terhubung ke jaringan internet.

Mudah bukan? Do smart thing with simple way

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.