Cara Mengirim File Berukuran Besar Lewat Gmail Android

Pernahkah kamu mengalami kendala saat ingin mengirimkan file penting berukuran besar melalui layanan google mail, seperti Gmail dan Yahoo Mail? Seperti yang kita ketahui bersama, umumnya penyedia jasa layanan email seperti Gmail membatasi jumlah ukuran file yang akan dilampirkan untuk dikirim ke alamat tujuan email lainnya, tidak boleh melibihi kapasitas dari 25 MB.

Menghadapi kendala batas ukuran file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email, maka kali ini saya akan memberikan tips atau cara bagaimana mengatasi permasalahan over kapasitas file di atas agar file tersebut bisa dikirim kepada si penerima. Ini langkah-langkah yang perlu kamu ketahui.

Cara Mengirim File Berukuran Besar Lewat Gmail Android

1. Pertama buka Gmail dan buatlah email baru seperti biasanya. Masukkan nama penerima, judul email, hingga isi email.

2. Kemudian klik tombol attachment diatas. Kamu akan melihat ada dua pilihan untuk mengirim attachment yaitu Lampirkan file dan Sisipkan dari Drive. Pilih opsi yang kedua yaitu Sisipkan dari Drive. (Pastikan terlebih dahulu, file kamu sudah terupload di google drive).

Gmail Android2

3. Berikutnya Gmail akan menampilkan daftar seluruh file yang kamu simpan di Google Drive. Tinggal pilih saja file yang akan kamu kirim

4. Jika sudah, maka file yang tadi kamu pilih akan terlihat didalam email. Kemudian klik tombol kirim.

Selesai. Sangatlah mudah bukan? jadi sekarang anda tidak perlu khawatir untuk mengirim file berukuran di atas 25 MB lewat gmail.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.