Cara Mengirimkan Pesan WhatsApp Saat Ponsel Mati

  • Bagikan
Cara Mengirimkan Pesan WhatsApp Saat Ponsel Mati
Cara Mengirimkan Pesan WhatsApp Saat Ponsel Mati

Bisakah Anda berkirim pesan WhatsApp ketika ponsel Anda tengah mati alias tidak memiliki koneksi internet. Dahulu cara ini mustahil untuk Anda lakukan jika ponsel sedang tidak memiliki koneksi internet. Alhasil maka WhatsApp pada perangkat lain tidak akan dapat digunakan.

Cara Mengirimkan Pesan WhatsApp
Cara Mengirimkan Pesan WhatsApp

image source

Berbeda dengan sekarang ini, melalui fitur baru yang bernama Multi-Device dapat menjadikan aplikasi WhatsApp dapat Anda gunakan pada perangkat lain meski ponsel utama sedang mati alias tidak memiliki koneksi internet. Ini merupakan sebuah fitur baru yang saat ini tengah WhatsApp kembangkan dan masih rilis dalam versi Beta. Kedepannya aplikasi WhatsApp akan mirip dengan aplikasi lain seperti halnya Telegram yang bisa pengguna gunakan meski tanpa mengaktifkan ponsel utama.

Tidak hanya itu saja, dengan fitur tersebut, pengguna bisa menautkan hingga empat perangkat secara sekaligus. Namun yang tidak kalah penting, pihak WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa fitur barunya ini telah mendukung enkripsi end-to-end, yang berarti semua pesan pribadi, media, dan panggilan akan tetap terjaga privasinya sama seperti saat hanya menggunakan ponsel saja.

Cara Mengirimkan Pesan WhatsApp Saat Ponsel Mati

Ada hal penting yang harus Anda ketahui agar dapat menggunakan WhatsApp meski ponsel tengah mati atau tidak memiliki koneksi internet. Sebagai langkah awal, Anda perlu menautkan perangkat ke WhatsApp Web atau Desktop. Setelah itu Anda dapat menggunakan WhatsApp tanpa menghubungkan ke ponsel Anda.

1. Masuk pada daftar aplikasi pada ponsel Anda, lalu buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik pada sudut kanan atas (Android) atau tekan menu Settings pada pojok kanan bawah untuk pengguna iPhone.
2. Selanjutnya tekan opsi Linked Devices atau Perangkat Tertaut.
3. Tekan Multi-Device Beta pada bagian bawah, maka WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan hal lainnya yang harus pengguna ketahui.
4. Kemudian ketuk tombol Join Beta atau Gabung Beta, diikuti menekan Lanjutkan atau Next. Selanjutnya Anda tinggal menautkan ponsel Anda ke WhatsApp Web atau Desktop dengan memindai kode QR.

Cara ini hanya Anda lakukan untuk pertama kalinya, dan selanjutnya Anda akan dapat secara langsung membuka dan mengirimkan pesan WhatsApp tanpa ponsel utama Anda.

Baca juga: Cara Mengetahui Ponsel Android yang Tidak Support Aplikasi WhatsApp

Keuntungan Menggunakan Fitur Multi-Device pada WhatsApp

Walaupun saat ini tengah dalam pengujian fitur multi-device 2.0 versi beta, ada beberapa keuntungan yang pengguna dapatkan jika memakai fitur ini.

Perangkat utama tidak perlu terhubung ke Internet

Saat Anda telah menautkan perangkat utama Anda ke perangkat lain seperti halnya Desktop, maka Anda tidak perlu khawatir jika perangkat utama tidak memiliki akses internet. Anda tetap bisa menggunakan WhatsApp, berkirim pesan dan lainnya dengan perangkat yang sudah Anda tautkan sebelumnya.

Dengan multi-device, kini pengguna dapat mengunduh semua riwayat pesan dari server tanpa menghubungkan ponsel utama dengan internet.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.