Cara Mengontrol Aplikasi Android via Google Play (Web)

  • Bagikan
Google Play, Play Store, Aplikasi Android
Cara mengontrol aplikasi android via Website Google Play

Google Play atau Play Store merupakan pusatnya aplikasi perangkat android disamping store – store lain yang menyediakan aplikasi yang sama. Namun bedanya antara Play store dan store lain adalah Play Store akan mencatat dan mengingat setiap aplikasi yang kita download via Play Store. Dan bahkan meski kita berubah atau berganti perangkat androidpu, aplikasi yang kita download tetap akan tersimpan dan kita dapat dengan mudahnya mendapati kembali aplikasi yang sama di perangkat yang berbeda, tapi tentunya dengan akun yang sama.

Google Play, Play Store, Aplikasi Android
Cara mengontrol aplikasi android via Website Google Play

Nah perlu anda ketahui mengontrol aplikasi yang ada diandroid kita tidak hanya dapat kita lakukan dari perangkat kita secara langsung. Namun kita juga akan lebih leluasa dapat mengontrol aplikasi – aplikasi tersebut dari komputer. Caranya bagaimana? tentunya dengan masuk ke http://play.google,com kemudian login dengan akun (gmail) yang sama dengan akun gmail yang gunakan untuk login di Play Store di perangkat android anda.

Setelah anda login, langkah selanjutnya adalah menekan menu Apps -> My Apps. Di layar akan muncul semua aplikasi yang pernah anda download dengan menggukan akun tersebut. Atau anda dapat melihat aplikasi tertentu anda install di beberapa perangkat berbeda dengan menekan menu penyaringan carier yang tersedia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.