Cara Mengoptimalkan Kamera Samsung Galaxy S20 Series

Kualitas kamera dalam sebuah smartphone telah menjadi fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna. Adanya perubahan perilaku konsumen terhadap penggunaan kamera untuk membuat konten lebih baik mendorong Samsung terus berinovasi hingga mampu memberikan yang terbaik tentang kamera dalam perangkat yang diusungnya.

Cara Mengoptimalkan Kamera Galaxy S20
Cara Mengoptimalkan Kamera Galaxy S20

Samsung yang merupakan salah satu produsen raksasa elektronik asal Korea Selatan sudah berhasil menciptakan teknologi kamera pada smartphone yang mumpuni melalui perangkat terbarunya, yakni pada Samsung Galaxy S20 series. Serangkaian teknologi baru pada Samsung Galaxy S20 Series hadir melalui fitur-fitur kamera yang memberi standar baru untuk flagship. Nah, jika kamera smartphone kamu sudah mumpuni, lantas bagaimana cara mengoptimalkannya agar kamu tidak sia-sia memiliki kamera dengan kualitas yang sangat mumpuni.

Inilah beberapa fitur yang dimiliki oleh kamera Samsung Galaxy S20 Series

Nona-binning

Dengan kemampuan kamera 108 MP revolusioner yang mampu menggabungkan 9 pixel menjadi 1 untuk dapat menyerap lebih banyak cahaya, akan memungkinkan Anda mengambil gambar yang lebih jelas dan kaya warna saat kondisi cahaya rendah.

Re-mosaic

Menata ulang piksel RGB dengan setiap gambar yang diambil, memungkinkan untuk mendapatkan hasil foto dengan warna yang serupa dengan apa yang Anda lihat dengan mata, di lingkungan yang cukup cahaya.

Night Mode

Menggunakan teknologi multi-image processing serta komposisi multi ISO untuk meningkatkan sensitivitas sensor gambar, memungkinkan Anda untuk menggunakan kecepatan rana yang lebih cepat, serta mengurangi kekaburan gerakan.

Adapun cara pengambilan fotonya, kamu bisa melakukan 2 cara seperti yang dikutip dari fotografi terkenal Indonesia, yakni Tommy A. Siahaan sebagai berikut.

Metode Zoom Photography

Ada banyak cara untuk mengambil foto yang memiliki nilai estetika tinggi. Banyak yang beranggapan, foto harus diambil dalam jarak yang cukup jauh dengan memanfaatkan fitur zoom yang ada pada kamera smartphone.

Kenali cahaya disekitar objek foto

Sebelum menggunakan fitur di Galaxy S20 Series, kamu perlu memahami cara pencahayaan akan bekerja untuk mendapatkan komposisi yang seimbang di antara objek. Lihat apakah berada dalam kondisi cahaya rendah atau cahaya terang dan gunakan fitur yang sesuai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.